alexametrics

Penjelajahan Waktu Avengers: Endgame Hambat Deadpool Masuk MCU

loading...
Penjelajahan Waktu Avengers: Endgame Hambat Deadpool Masuk MCU
Perbedaan teori perjalanan waktu di film Avengers: Endgame dan Deadpool 2 dianggap bakal menghambat masuknya Deadpool ke Marvel Cinematic Universe (MCU). (Screen Rant)
A+ A-
Avengers: Endgame bukanlah film pertama dari dunia Marvel yang menggunakan perjalanan menjelajah waktu. Malahan, Endgame adalah film kedua Marvel yang mengemukakan perjalanan waktu tersebut. Film pertama Marvel yang menggunakan penjelajahan waktu justru adalah Deadpool 2 yang dirilis pada 2018, tak lama setelah Avengers: Infinity War.

Namun, ada perbedaan mendasar mengenai peraturan penjelajahan waktu di 2 film tersebut. Perbedaan peraturan inilah yang sepertinya bakal menghambat Deadpool untuk bisa masuk Marvel Cinematic Universe (MCU). Setidaknya, inilah yang dipercayai salah satu penggemar Marvel.

Pascaakuisisi Fox ke Disney, banyak fans berharap untuk bisa menyaksikan superhero Marvel kesayangan mereka yang selama ini berada di bawah naungan Fox tampil di MCU. Deadpool pun bukan pengecualian, selain rombongan X-Men dan Fantastic Four. Banyak yang ingin melihat bagaimana Deadpool yang berbicara kasar dan mesum ini berinteraksi dengan para superhero yang selama ini sudah lama bercokol di MCU.



Harapan itu kian tinggi ketika Walt Disney Studios menggunakan Deadpool di D23 Expo bulan lalu. Dengan segala promosinya, sepertinya, Merc with a Mouth bakal bergabung dengan MCU dalam waktu dekat. Namun, seorang penggemar punya pandangan lain.

Akun Joonicks di Reddit menyebut, secara teknis mustahil kalau Deadpool bisa masuk MCU dengan apa yang terjadi saat ini. Di Deadpool 2, ada elemen perjalanan menembus waktu yang dilakukan Cable. Di film, teori perjalanan menembus waktu yang dipakai adalah teori umum yang selama ini dikenal. Cable pergi ke masa lalu untuk mencegah kematian istri dan anaknya. Dia pergi dengan membawa boneka teddy bear jelek yang kemudian berubah menjadi bagus lagi setelah dia mengubah apa yang terjadi di masa lalu.

Di Avengers: Endgame, apa yang terjadi di Deadpool 2 itu tidak memenuhi peraturan perjalanan waktu yang diikuti MCU. Di Endgame, setiap orang yang pergi ke masa lalu, mereka menciptakan lini masa baru, bukannya mengubah diri mereka di lini masa saat ini. Jadi, selama mereka mengembalikan benda-benda yang mereka ambil di masa lalu, itu akan kembali ke lini masa utama dengan sedikit efek.

Terlebih, Ancient One menjelaskan kepada Hulk kalau mereka benar-benar berhasil mengubah event besar, lini masa akan kacau untuk selamanya. Namun, Ancient One tidak menjelaskan secara detil tentang hal tersebut.

Selain itu, Deadpool memang agak sulit masuk MCU. Dikutip dari Comic Book, bos Marvel Studios Kevin Feige telah mengakui kalau mereka lebih suka membiarkan franchise Deadpool tetap berada dalam lingkup penonton rating dewasa atau R. Namun, beberapa waktu terakhir, ada pembicaraan untuk menurunkan rating Deadpool sehingga dia bisa masuk MCU. Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana Marvel akan memperkenalkan Deadpool ke MCU.

Perjalanan menjelajah waktu memang sesuatu yang menarik untuk dikemukakan dalam film. Marvel pun sepertinya tahu hal tersebut. Setidaknya, mereka sudah tiga kali menampilkan perjalanan menembus waktu dalam filmnya. Selain Avengers: Endgame dan Deadpool 2, perjalanan menembus waktu juga terjadi di X-Men: Days of Future Past.

Bedanya, jika Endgame dan Deadpool 2 menggunakan teknologi canggih, maka di Days of Future Past menggunakan kekuatan mutan. Sementara, teori yang dipakai di film ini sama dengan yang dipakai di Deadpool 2. Namun, karena X-Men bakal dibuat ulang di MCU, cerita ini sepertinya tidak akan berpengaruh.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak