Sandiaga Uno Rayakan HUT ke-79 RI di Pulau Pramuka, Disambut Tarian Pulang Babang Kepulauan Seribu

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 22:01 WIB
loading...
Sandiaga Uno Rayakan...
Sandiaga Uno disambut tarian Pulang Babang saat mengunjungi Kepulauan Seribu untuk melaksanakan upacara HUT ke-79 RI. Foto/ MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno disambut tarian Pulang Babang saat mengunjungi Kepulauan Seribu untuk melaksanakan upacara Proklamasi HUT ke-79 Republik Indonesia.

Setelahnya, Sandiaga Uno menyempatkan diri untuk snorkeling menjelahi keindahan dasar laut di Pulau Pramuka. Hal ini juga menjadi bagian dari tinjauannya mengembangkan potensi pariwisata Pulau Pramuka.

Setibanya di Pantai Sunrise, Sandiaga dan rombongan disambut tarian Pulang Babang asli Kepulauan Seribu. Tarian ini dimainlan oleh penari pria dan wanita dengan iringan musik khas melayu.

Dalam filosofinya, Tarian Pulang Babang adalah perayaan rasa syukur atas kepulangan para nelayan dari laut, membawa keberkahan yang sangat diharapkan oleh keluarga dan tetangga mereka.

"Kita sudah tadi wisata sejarah, wisata bahari, penanaman terumbu karang, tadi juga sudah melakukan pengibaran bendera di bawah air terdalam sedalam 15 meter," ucap Sandiaga Uno di Desa Wisata Pulau Pramuka, Sabtu (17/8/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Sandi juga mengapresiasi capaian Pulau Pramuka yang masuk 50 besar Desa Wisata Terbaik dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024.

"Saya ingin mengucapkan selamat karena kepulauan seribu ini punya potensi memajukan pariwisata dan ekonomi, selain itu kita baru meresmikan Desa Wisata Pramuka sebagai salah satu desa terbaik dari ADWI 2024," tuturnya.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)