alexametrics

Changmin TVXQ Bantu ‘Perangi’ Kebakaran Hutan Amazon

loading...
Changmin TVXQ Bantu ‘Perangi’ Kebakaran Hutan Amazon
Changmin TVXQ langsung tergerak saat mengetahui hutan Amazon terbakar yang dampaknya pada lingkungan dan masyarakat. Dia pun menyumbangkan hartanya. Foto/Istimewa.
A+ A-
SEOUL - Changmin TVXQ telah bergerak untuk membantu kebakaran besar di hutan hujan Amazon. Pada 9 September 2019, kantor Greenpeace Seoul menyatakan Changmin menyumbangkan 70 juta Won atau sekitar USD58.700 untuk membantu upaya restorasi di lokasi kebakaran Amazon dan membantu menilai dampak lingkungan yang terjadi akibat kebakaran tersebut.

Dana yang disumbangkan berasal dari penjualan kolaborasi antara Changmin dan Represent pada Mei lalu, di mana mereka merilis item fashion yang dirancang Changmin dengan tema perlindungan lingkungan. Nah, sebagian penjualan juga disumbangkan untuk tujuan amal.

Changmin memang dikenal darmawan. Dia kerap menyumbang secara teratur untuk membantu anak-anak dan keluarga berpenghasilan rendah.



“Tema proyek ini adalah mengembalikan bumi kita ke keadaan semula, yang indah, dan saya berharap sumbangan ini dapat membantu lingkungan dalam segala cara,” kata Changmin.

Sementara, Chae Jung Ah selaku direktur Greenpeace Seoul menyatakan hutan hujan Amazon telah diganggu oleh kebakaran yang meluas selama lebih dari sebulan dan mengalami kerusakannya sangat signifikan.

“Dengan sumbangan dari TVXQ Changmin, yang dicintai baik di dalam maupun di luar Korea, kami berharap bahwa lebih banyak orang akan menyadari kerusakan yang disebabkan oleh hutan hujan Amazon dan mudah-mudahan banyak yang membantu,” kata Chae Jung Ah.

“Kebakaran itu bukan masalah yang hanya berdampak pada satwa liar dan orang-orang Brasil. Gas-gas yang dipancarkan dari kebakaran akan memiliki dampak fatal pada atmosfer, dan itu akan menyebabkan kerusakan parah pada dunia secara keseluruhan,” tambah dia.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak