alexametrics

3 Cara Memanjakan Diri untuk Ibu Baru

loading...
3 Cara Memanjakan Diri untuk Ibu Baru
Tanpa disadari, saat Anda menjadi orang tua, seluruh gravitasi keberadaan Anda bergeser ke arah si kecil. Sementara, Anda pun butuh waktu untuk diri sendiri. Foto/Istimewa.
A+ A-
NEW DELHI - Ketika Anda menjadi orang tua, seluruh gravitasi keberadaan Anda bergeser ke arah si kecil tanpa disadari. Tiba-tiba, popok, botol susu, soothers, pembersih tangan, dan tisu basah menempati posisi teratas dalam daftar belanja dan memiliki tas atau biaya olahraga menjadi daftar nomor paling bawah.

Menjadi ibu membawa sejumlah tanggung jawab baru. Anda tidak hanya mulai berfungsi pada tingkat tidur yang sangat rendah, juga mengembangkan kebiasaan menempatkan diri Anda sebagai yang terakhir, apapun kesempatannya.

Itulah sebabnya ketika Anda akhirnya mendapatkan kesempatan untuk melihat cermin, Anda hampir tidak mengenali diri sendiri. Dari rambut acak-acakan, disatukan dalam sanggul berantakan hingga lingkaran hitam yang telah menjadi penghuni permanen di wajah. Inilah sebabnya mengapa sebagai ibu baru, penting untuk menjaga diri lebih dahulu, sebelum mencoba membuat dunia sempurna untuk bayi Anda.



Seperti dilansir Times of India, berikut tiga cara Anda dapat menanamkan perawatan diri dalam rutinitas sehari-hari. tapi, harus diingat, perawatan diri bukanlah egois, tapi itu penting.

1. Minta bantuan saat dibutuhkan
Merawat bayi yang baru lahir dapat benar-benar luar biasa. Anda tidak perlu melakukan semuanya sendiri dan harus meminta bantuan. Dari teman dekat hingga anggota keluarga, semua orang akan dengan senang hati melakukan bagian mereka untuk memberi Anda waktu sendirian yang sangat dibutuhkan.

Mulai mengasuh anak hingga mengambil beberapa hal dari daftar belanjaan Anda, belajarlah untuk bertanya dan menerima bantuan kapanpun yang diperlukan. (Baca juga: 5 Trik Menikmati Makanan ‘Sehat’ Selama Ngidam).

2. Waktu tidur
Tidur menjadi hal yang paling diidamkan saat memiliki bayi yang baru lahir. Jadi, agar tidur berkualitas, disarankan tidur ketika bayi Anda sedang tidur. Ya, simpan telepon dan rileks. Namun, jika tidur tampaknya membuat Anda tetap terjaga, nyalakan musik santai atau baca buku. Lakukan apapun untuk membuat Anda merasa damai dan santai.

3. Jangan berhenti berolahraga
Apapun yang Anda lakukan, jangan berhenti berolahraga. Ibu baru harus menikmati, setidaknya 30 menit hingga satu jam aktivitas fisik setiap hari untuk tetap sehat. Itu bisa apa saja, mulai berjalan-jalan di sekitar blok, menari di lagu favorit Anda di rumah bahkan berbelanja.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak