alexametrics

BTS Dikabarkan Bakal Daftar Wamil Secara Bersamaan

loading...
BTS Dikabarkan Bakal Daftar Wamil Secara Bersamaan
BTS dilaporkan berpikir untuk mendaftar wajib militer secara bersamaan untuk meminimalkan kesenjangan kegiatan kelompok mereka. / Foto: Pinterest
A+ A-
SEOUL - Boyband populer asal Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys) dilaporkan akan mendaftar wajib militer secara bersamaan. Berdasarkan sebuah informasi yang telah dirilis disebutkan bahwa hal itu bertujuan untuk mencegah kesenjangan dalam kegiatan kelompok.

Sebagaimana dilansir Koreaboo, member tertua BTS, Jin, yang lahir pada 1992, diperkirakan akan mendaftar wajib militer tahun depan. Kemudian, anggota lain diharapkan akan segera bergabung dengan urutan dari Suga, RM, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook.

Jika pelantun Boy With Luv tersebut melakukan dinas militer sesuai usia mereka, seperti grup idola lainnya, akan ada 4-5 tahun dan bahkan 10 tahun tanpa aktivitas secara lengkap. Selain itu, BTS sudah biasa terfokus pada kegiatan kelompoknya sejak debut mereka.



Oleh karena itu, terdapat laporan yang menyebutkan bahwa BTS berpikir untuk mendaftar wajib militer secara bersamaan untuk meminimalkan kesenjangan kegiatan kelompok mereka.

Pemerintah Korsel memiliki undang-undang yang unik, salah satunya para pemenang Kompetisi Seni Rupa Internasional dapat dikecualikan dari wajib militer. Karena BTS adalah artis publik, kecil kemungkinan mereka akan dikecualikan.

Namun, banyak yang berpendapat bahwa BTS telah menyebarkan budaya Korea ke luar negeri melalui musik mereka. Saat ini sedang dispekulasikan bahwa pemerintah mempunyai rencana untuk memperbaiki sistem untuk melayani orang-orang dari pekerjaan lain.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak