Ini Tujuh Tips Jika Anda Ingin Mengabadikan Momen Saat Traveling

Selasa, 10 September 2019 - 09:17 WIB
Ini Tujuh Tips Jika Anda Ingin Mengabadikan Momen Saat Traveling
Ini Tujuh Tips Jika Anda Ingin Mengabadikan Momen Saat Traveling
A A A
Jika Anda bepergian dan hendak mengabadikan momen penting yang Anda jumpai dalam perjalananmu itu, berikut beberapa langkah yang perlu Anda ketahui.

1. Buat perencanaan


Pikirkan konsep dan cerita video yang diinginkan, misalnya dokumentasi perjalanan atau pemandangan dari tempat yang dikunjungi. Dari konsep itu, tentukan kamera dan lensa yang harus dibawa.

2. Posisi menentukan inspirasi


Ketika traveling, pilih jadwal keberangkatan dengan pesawat atau transportasi paling pagi agar bisa mendapat pemandangan indah untuk menambah varian footage video perjalanan. Jika beruntung, kita juga bisa mendapat foto pulau dari kejauhan ketika pesawat mulai mendarat, misalnya Pantai Losari atau hamparan Pulau Samalona.

3. Selipkan cerita


Ibarat roh, cerita adalah nyawa untuk membuat video menarik. Anda bisa memberikan opini mengenai tempat yang dikunjungi, cerita kuliner yang dicicipi, atau informasi lokasi yang didatangi.

4. Kamera yang tepat


Dengan merencanakan konsep video, kebutuhan foot age video perjalanan bisa diketahui sehingga bisa menentukan kebutuhan kamera. Gali dan ketahui fitur dan prosedur menggunakan kamera sehingga bisa memaksimalkan video perjalanan.

5. Konten alami dan santai


Dokumentasikan momen liburan dengan santai dan apa adanya agar tetap bisa menik mati liburan. Jangan mengatur anak-anak atau partner liburan melakukan apa yang kita inginkan di video atau mengulang adegan yang sama karena akan membosankan.

6. Perhatikan audio


Gunakan mikrofon tambahan yang dipasang pada kamera karena suara atau audio yang kita rekam sangat penting.

7. Edit dan pilih musik yang tepat


Memiliki banyak footage liburan yang berkesan memang menyenangkan. Tetapi sayang apabila tidak segera dipublikasikan ke media sosial. “TikTok memiliki berbagai fitur menarik untuk membuat video liburan lebih berkesan. Misalnya menambahkan dan memilih transisi video dengan mudah serta memberikan berbagai efek pada video untuk mendukung cerita video perjalanan.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8404 seconds (0.1#10.140)