alexametrics

10 Besar KDI 2019, Dua Wakil Sumatera Terhenti

loading...
10 Besar KDI 2019, Dua Wakil Sumatera Terhenti
Persaingan di babak 10 besar KDI 2019 semakin seru dan menegangkan. Kali ini, dua wakil Sumatera terhenti. Mereka adalah Rio asal Bukit Tinggi dan Putri asal Medan. Foto/Dok.MNCTV.
A+ A-
JAKARTA - Dua wakil Sumatera tidak bisa bisa melanjutkan langkahnya di 10 besar Kontes KDI 2019 Selasa (9/9/2019) tadi malam. Keduanya adalah Rio asal Bukit Tinggi dan Putri asal Medan.

Sebelumnya, persaingan 10 besar KDI 2019 sudah terlihat sejak awal. Acara yang dipandu Ruben Onsu, Andhika Pratama, dan Vega Darwanti ini menampilkan 10 kontestan dengan tema FantasticDuo. Mereka adalah Hikam, Rio, Marvin, Arci, Nia, Anisa, Suci, Sejoli, Putri, dan Riza. Namun sayang, Rio asal Bukit Tinggi dan Putri asal Medan harus rela menghentikan mimpinya meraih gelar juara.

Seluruh kontestan menunjukkan kebolehan bernyanyi dengan berduet bersama penyanyi senior. Tak hanya itu, mereka juga adu kebolehan sendiri. Pembukaan Kontes KDI 2019 semalam dibuka dengan duet apik antara Ayu Ting Ting dan Tasya Rosmala dengan lagu Selow.



Anisa dan Nita Thalia sukses memanaskan studio 14 Kebon Jeruk dengan lagu Maling. Dilanjutkan dengan Riza dan Tasya Rosmala dalam lagu Mawar Putih. Tak mau kalah, Arci dan Kristina membius seluruh penonton dengan lagu Malam Terakhir. Hikam dan Wika Salim sukses membuat seluruh penonton bergoyang lagu india dengan lagu Tujh Mein Rab Dikhta. Lagu Kandas membuat Rio dan Iis Dahlia tampil menawan.

"Yang paling menarik perhatian tidak ada yang lain yakni Arci karena Arci beda banget. Sebelumnya saya belum pernah denger Arci nyanyi lagu dangdut klasik. Penampilannya nggak pernah turun," ungkap Ayu Ting Ting. (Baca juga: 5 Cara Mudah Meredakan Mulas Selama Kehamilan).

Marvin dan Selfi membuat penonton baper dalam lagu Pertemuan. Dilajutkan Putri yang berduet dengan Uut Permatasari dengan lagu Lenggak Lenggok. Kemudian Sejoli membawakan lagu Dasi dan Gincu bersama Ikke Nurjanah.

Nia yang mendapatkan empat standing applause dari dewan juri membawakan lagu Bumipun Turut Menangis bersama Super Emak. Gerakan enerjik Suci dengan Denada membuat penonton ikut bergoyang dengan lagun Bumi Semakin Panas.

Pada segmen selanjutnya, 10 kontestan ditantang untuk unjuk kebolehan dengan penampilan solo. Suci membawakan lagu Zaenal dengan apik. Lagu Zubaedah pun tak kalah sukses dibawakan oleh Arci. Sejoli membawakan lagu Birunya Cinta dengan penuh penghayatan.

Tak mau kalah, Putri membawakan lagu Hujan. Cinta Terlarang milik Abi KDI sukses dibawakan Hikam. Dilanjutkan penampilan Anisa dengan lagu Secawan Madu. Riza pun menunjukkan kebolehan bernyanyi dalam lagu Engkaulah Takdirku. Marvin mengajak seluruh penonton berjoget dengan lagu Mirasantika dan yang terakhir, Rio menutup malam tadi dengan lagu Cantik.

Kini saatnya Andhika Pratama, Ruben Onsu dan Vega Darwanti mengumumkan dua kontestan yang terjemput. Duta penjemputan yakni Denada dan Nita Thalia mengalungkan selendang ke Rio asal Bukit Tinggi dan Putri asal Medan yang berarti mimpi mereka harus terhenti. Namun, kepulangan Rio tak lantas membuatnya patah semangat. "Ini menjadikan acuan Rio untuk bisa berkarya lebih banyak lagi dan rejeki Rio belum di KDI," papar Rio.

Kontes KDI minggu depan akan menampilkan 8 kontesan yang akan tampil di babak selanjutnya. Mereka adalah Hikam (Barru), Marvin (Ponorogo), Arci (Ende), Nia (Pekanbaru), Anisa (Tanjung Balai), Suci (Asahan), Sejoli (Medan) dan Riza (Mojokerto).

Jangan lupa dukung terus kontestan KDI 2019 dengan cara likes foto kontestan di Instagram @officialMNCTV dan sms ke 95151 dengan ketik KDI (spasi) nama kontestan.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak