4 Artis Indonesia yang Tampil dalam Pagelaran Sabang Merauke 2024

Minggu, 18 Agustus 2024 - 22:22 WIB
loading...
4 Artis Indonesia yang...
Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway diselenggarakan untuk kelima kali pada 17-18 Agustus 2024 di Jakarta. Foto/Instagram Yura Yunita
A A A
JAKARTA - Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway diselenggarakan untuk kelima kali pada 17-18 Agustus 2024 di Jakarta.

Pagelaran yang diadakan bertepatan dengan perayaan kemerdekaan ke-79 RI ini mengusung tema “Pahlawan Nusantara” untuk mengangkat, menghormati, dan melestarikan semangat para pahlawan Indonesia, sekaligus menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan dari Sabang sampai Merauke. Dalam acara ini dihadirkan pertunjukan budaya, mulai musik, tari, hingga busana daerah yang dikombinasikan dengan musik orkestra serta choir, dan ditampilkan dalam panggung megah nan spektakuler.

Pagelaran ini juga menampilkan sejumlah seniman muda Indonesia. Mulai pemain teater, penari, hingga artis ternama Indonesia.

Terkait artis yang berpartisipasi, berikut empat sosok ternama yang tampil dalam Pagelaran Sabang Merauke.

1. Yura Yunita

Pagelaran ini merupakan keikutsertaaan Yura Yunita yang kedua. Di sini, Yura tampi membawakan sejumlah lagu, di antaranya Bandung yang merupakan bagian dari album Tutur Batin dan berbagai lagu daerah di Indonesia.

“Dalam pagelaran ini, aku berperan sebagai biduan Sunda yang menghibur teman-teman dan penonton, serta sebagai Putri Papua. Kedua peran ini sangat berarti karena aku bisa membawa unsur tradisional dari dua budaya yang berbeda ke atas panggung,” ungkap Yura, belum lama ini.

2. Isyana Sarasvati

Dalam Pagelaran Sabang Merauke, Isyana membawakan tiga lagu yaitu Melati Suci, Bubuy Bulan, dan Hela Rotane.

3. Yan Josua

Jebolan X Factor Indonesia 2022 ini menjadi satu-satunya penyanyi pria yang tampil perdana di Pagelaran Sabang Merauke. Dalam acara ini, Yan Josua berkesempatan nyanyi bersama Yura Yunita, dengan membawakan dua lagu.

4. Indra Bekti

Dalam Pagelaran Sabang Merauke, Indra Bekti tampil sebagai pembawa acara dengan membawakan peran sebagai Bagong. MG/Anastasia Wisalya Karini
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)