alexametrics

Ghaniyya Ghazi Sukses Pukau Penonton Charity Orchestra Concert

loading...
Ghaniyya Ghazi Sukses Pukau Penonton Charity Orchestra Concert
Penyanyi Ghaniyya Ghazi memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat tampil di acara Charity Orchestra Concert Voice That Care #2. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Salah satu penyanyi belia yang dimiliki Indonesia, Ghaniyya Ghazi sukses memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat tampil di acara Charity Orchestra Concert "Voice That Care #2" yang digagas alumni Institut Pertanian Bogor. Dalam acara yang berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Rabu (11/9) malam itu, Ghaniyya menyanyikan tiga buah lagu.

Dalam acara amal membantu pendidikan mahasiswa IPB tersebut, Ghaniyya tidak hanya mendapatkan kesempatan bernyanyi untuk kali pertama diiringi orkestra yang dipimpin Addie MS, namun juga tampil bersama penyanyi senior Yana Julio.

"Lagu yang pertama judulnya Kisah Cintaku by almarhum Chrisye, kedua aku nyanyi lagu Pemuda bersama Yana Julio dan Dini (Fitriyanti), ketiga aku nyanyi Voice That Care bareng-bareng bersama semua penyanyi," ujar Ghaniyya saat ditemui seusai acara.



Penyanyi yang masih duduk di kelas 2 SMA itu mengaku sangat senang bisa tampil di acara besar dengan diringi orkestra serta nyanyi bersama Yana Julio, meski pada awalnya sempat merasa khawatir. "Aku orangnya gampang nervous, aku nervous banget, tapi mau enggak mau aku kayak, 'Ya udah deh'. Asal aku sudah ada di panggung aku lupain itu nervous," tuturnya.

Dengan usianya yang masih belia, penampilan Ghaniyya di Voice That Care #2 tampak mampu memukau para penonton yang kebanyakan berusia cukup tua. Dia juga bisa mengimbangi Yana Julio selama berada di pentas. "Aku merasa bersyukur dan sangat senang juga," tukas Ghaniyya.

Di antara kerumunan penonton, terdapat banyak juga anak-anak muda yang tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan konser ini. Mereka juga banyak yang mengaku ingin menyaksikan penampilan Ghaniyya dengan diiringi orkestra untuk kali pertama.

"Saya datang ke sini juga pengin nonton penampilan Ghaniyya, termasuk saat dia bernyanyi bersama penyanyi lawas Yana Julio. Meski baru pertama nyanyi dengan orkestra, ternyata performa Ghaniyya bagus banget menurut saya," ujar Rosita, salah satu mahasiswi di universitas negeri di Jakarta.

"Tadi saya sama teman-teman yang datang bareng-bareng ke sini serasa terbius dengan lantunan lagu yang dinyanyikan Ghaniyya," tambahnya.

Sementara itu, Ghaniyya mengaku jika memperoleh banyak pengalaman dari penampilan perdananya dengan orkestra. "Aku harus pas dengan tempo, enggak bisa aku asal improvisasi saja, yang terpenting latihan. Terus kita harus komunikasi dengan Mas Addie, kita penginnya kayak gimana, tapi mereka juga ngikutin. Aku sangat enjoy, enak banget diiringi sama orkestra," bebernya.

Untuk rencana karier musiknya selanjutnya, Ghaniyya Ghazi tengah mempersiapkan untuk peluncuran mini albumnya. Sebelumnya, gadis 17 tahun ini sudah merilis single The Reason Why dan Why Do You Love Me (cover Koes Plus).
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak