Profil dr Ayu Paramaiswari yang Diduga Remehkan Kasus Bullying Dokter PPDS Undip

Selasa, 20 Agustus 2024 - 01:00 WIB
loading...
Profil dr Ayu Paramaiswari...
Profil dr Ayu Paramaiswari tengah diperbincangkan. Dokter spesialis penyakit dalam yang belakangan ini diduga meremehkan kasus bullying PPDS Undip. Foto/Instagram @dramadunia
A A A
JAKARTA - Profil dr Ayu Paramaiswari tengah diperbincangkan. Dokter spesialis penyakit dalam yang belakangan ini menjadi sorotan publik itu, diduga meremehkan kasus bullying yang menimpa dokter Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Diponegoro (Undip).

Komentar kontroversialnya yang tersebar di media sosial memicu reaksi keras dari masyarakat dan komunitas medis. Ayu dinilai tidak sensitif terhadap kasus bullying dokter PPDS Undip yang menyebabkan Dokter Aulia Risma meninggal dunia.

Kontroversi tersebut berawal saat Ayu memasang status WhatsApp yang menyatakan dirinya muak dengan pemberitaan terkait bunuh diri dokter akibat bullying. Tangkapan layar statusnya itu pun kemudian dibagikan ulang oleh akun Instagram @dramadunia.

"Bula buli bula buli muak kali aku dengernya," tulis Ayu dikutip dari akun Instagram @dramadunia, Selasa (20/8/2024).

Profil dr Ayu Paramaiswari yang Diduga Remehkan Kasus Bullying Dokter PPDS Undip

Foto/Instagram @dramadunia





Dalam statusnya, Ayu menyarankan agar mereka yang tidak kuat menjalani pendidikan PPDS lebih baik mengurungkan niatnya. Ini karena masih banyak orang yang ingin menempuh pendidikan kedokteran.

"Nggak kuat sekolah ya nggak usah daftar. Menuh-menuhin kuota aja. Yang pengen masuk masih banyak," jelasnya.

Di sisi lain, pernyataan Ayu ini menuai kemarahan publik. Tak sedikit netizen yang menilai dokter tersebut tidak mempunyai empati terhadap kasus perundungan yang tengah viral itu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)