alexametrics

Ini Usia Sebenarnya Captain America di Akhir Avengers: Endgame

loading...
Ini Usia Sebenarnya Captain America di Akhir Avengers: Endgame
Ini Usia Sebenarnya Captain America di Akhir Avengers: Endgame
A+ A-
Avengers: Endgame memang telah menutup Infinity Saga dan membukakan pintu bagi chapter baru Marvel Cinematic Universe (MCU). Namun, film sepanjang lebih dari 3 jam itu juga meninggalkan pertanyaan bagi para penggemar. Salah satunya adalah terkait usia Steve Rogers/Captain America di akhir film tersebut.

Di akhir Endgame, Steve yang terlihat seperti kakek-kakek menyerahkan tamengnya kepada Sam Wilson/Falcon. Namun, di film itu, tidak disebutkan secara pasti berapa usia Steve. Steve muncul dalam keadaan seperti kakek-kakek setelah melakukan perjalanan menembus waktu untuk mengembalikan 6 Batu Keabadian ke lini masa aslinya.

Teka teki usia Cap di akhir petualangannya di MCU itu akhirnya terjawab. Produser efek visual Endgame Jen Underdahl mengungkapkan berapa usia Steve di film tersebut. Menurut Underdahl, untuk membuat Cap terlihat tua, ada sejumlah pertanyaan yang harus mereka pertanyakan. Salah satunya adalah seperti apa penampakan Steve ketika dia berusia 106 tahun.



“Seperti apa penampilan seorang tentara super kalau dia berusia 106 tahun? Seperti apa kulitnya?” ucap Underdahl yang dikutip Comic Book.

Dia kemudian menjelaskan kalau jawaban itu termasuk penyusutan dan pengurangan leher Chris Evans—pemeran Steve Rogers/Captain America, bahu, profilnya serta apa pun yang membuatnya terlihat seperti tentara super berusia 106 tahun. Lantas bagaimana Underdahl menemukan angka 106 tahun? Untuk itu, kita harus melihat sejumlah informasi penting tentang Steve Rogers, yaitu ulang tahunnya.

Steve lahir pada 4 Juli 1918. Secara teknis, itu akan membuat Steve berusia 105 tahun pada 2023—tahun yang menjadi setting sebagian besar Endgame. Namun, 106 sepertinya jawaban yang cukup dekat jika dilihat di kalender.

Meski begitu, walaupun angka itu adalah jawaban yang “tepat”, angka itu tidak pas karena cerita Steve tidak lurus-lurus saja di kalnder. Kalau dia lahir pada 1918, dia akan berusia 27 tahun ketika dia membeku pada 1945. Dia ada di dalam es selama 66 tahun—jika dia dibangunkan pada 2011 seperti di akhir Captain America: The First Avengers. Dari sinilah, jam penuaannya dimulai yang artinya, ketika masuk ke “masa saat itu” di Endgame, dia baru berusia sekitar 39 tahun. Itulah “usia” ketika Steve kembali ke masa lalu dan bertemu Peggy Carter di Endgame. Salah satu penulis Endgame, Stephen McFeely, mengindikasikan kalau tahun pertemuan Steve dan Peggy adalah 1948. Maka, pada tahun itu, Steve berusia 39 tahun.

Di sinilah mulai agak membingungkan. Kalau kita masih berasumsi bahwa Peggi mati pada 2015, maka itu artinya, pasangan ini menghabiskan waktu bersama selama 67 tahun. Angka itu akan membuat Steve berusia 106 tahun. Bisa diasumsikan kalau Steve menggunakan Partikel Pym untuk kembali pada 2023 untuk memberikan tamengnya kepada Falcon di akhir Endgane. Namun, dengan perjalanan waktu dan penggunaan Partikel Pym dan sejumlah lini masa yang agak aneh, area abu-abu yang membingungkan, kita bisa mengasumsikan kalau dia mungkin tidak memakai Partikel Pym itu. Bahkan dengan seluruh komplikasi perjalanan waktu, angka 106 adalah usia yang cukup dekat dengan cerita dan titik referensi untuk penciptaan penampilannya. Itulah usia jika dia hidup di lini masa yang sederhana dan kronologis tanpa perjalanan waktu dan dibekukan.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak