Mencicipi Menu Kontemporer India di Gunpower Kitchen and Bar

Jum'at, 13 September 2019 - 11:30 WIB
Mencicipi Menu Kontemporer India di Gunpower Kitchen and Bar
Mencicipi Menu Kontemporer India di Gunpower Kitchen and Bar
A A A
MEMBAYANGKAN negeri di peradaban lembah Sungai Indus, siapa pun pasti akan langsung teringat cita rasa kuliner India yang kaya rempah. Bagaimana jika kuliner India dihadirkan dalam sentuhan yang modern? Gunpower Kitchen and Bar, sebuah restoran baru di Jakarta, di bawah Ismaya Group, kini menghadirkan cita rasa istimewa India tersebut.

Pada peluncurannya akhir Agustus lalu, KORAN SINDO pun berkesempatan untuk mencicipi berbagai signature dishes yang menghadirkan sentuhan modern makanan India yang kaya rempah-rempah. Memadukan inovasi dan tradisi, Michelin Star Chef Manjunath Mural memberikan sentuhan kontemporer pada warna dan tekstur India untuk pengalaman bersantap sepanjang hari yang belum pernah ada sebelumnya.

Rempah-rempah dari selatan India ini menjadi bahan home made serbaguna yang secara instan mengangkat keumamian dari hidangan apa pun. Memberi letupan ke dalam rasa rempah-rempah yang meledak-ledak, keberadaan Gunpowder Kitchen and Bar ini pun terinspirasi dari warisan budaya India.

Dikenal karena menggabungkan unsur-unsur budaya Asia Selatan yang beragam, Executive Chef Manjunath Mural telah berhasil mengangkat rempah-rempah India yang kaya saat ia memberikan sentuhan baru pada keahlian memasak India modern. Lebih dari 14 tahun berpengalaman di dunia kuliner di seluruh dunia, Chef Manjunath Mural adalah chef asal India pertama yang mencetak Bintang Michelin di Asia Tenggara dengan restorannya di Singapura, Song of India.

Dilahirkan di Mumbai dari kalangan keluarga dokter, Chef Mural tidak pernah membayangkan menjadi koki hingga takdir membawanya memenangi tempat kedua dalam kompetisi memasak tingkat nasional yang bergengsi. Dengan visi untuk menghadirkan tingkatan masakan India di taraf internasional, gaya memasak khas Chef Mural sangat dipengaruhi oleh latar belakang budayanya di Asia modern dan India tradisional.

Dengan memberikan unsur-unsur lokal dan menambahkan sentuhan kontemporer ke makanan seharihari yang tak lekang oleh waktu, Chef Mural bermain dengan bahan-bahan dan rasa untuk beragam hidangan yang mengesankan di Gunpowder Kitchen and Bar.

Para petualang kuliner saat menyambangi Gunpowder Kitchen & Bar akan bisa melakukan perjalanan melalui semua pancaindra, pengalaman makan malam disertai dengan suara-suara dari musik Bollywood modern. Dari pilihan brunch yang mengasyikkan sepanjang hari, hidangan pembuka inovatif, pesta tandoori mewah, hingga koktail kontemporer.

Jelajahi selera sesuatu yang baru namun akan terasa akrab. Pengunjung dapat mencicipi hidangan seperti butter chicken pot pie yang menggiurkan, serta yang akan mengingatkan dengan Kota Mumbai, wada pav, dan favorit menu untuk makanan rumahan seperti naan pizza.

Bersantai sore dan melepas penat dari kesibukan Jakarta, Anda juga bisa mencoba mango lassi yang menyegarkan atau gunpowder cocktail yang khas. Hidangannya pun memang terbilang unik, seperti chicken tikka naan pizza yang KORAN SINDO cicipi. Ini adalah paduan dari khasnya potongan ayam dalam bumbu India dipadu roti naan yang tekstur serta ketebalannya pun sudah tak asing di lidah.

Lalu, berbagai menu lain seperti beef seekh kebab yang sangat menunjukkan eksotis rempah Asia bagian selatan untuk olahan dagingnya. Adapun menu mars biryani mengambil aroma saffron sebagai rempah utama dipadu chicken tikka.

Masih ada menu unik lainnya yang dapat Anda rasakan untuk bagian dessert, seperti carrot halma pudding yang preferensi rasanya paduan antara manis dan kelembutan es krim vanila. Gaya memasak chef yang bersemangat dan berani ikut membawa suasana yang penuh warna dan menyenangkan.

Ruang makan yang terang dan lapang menambah kenikmatan indrawi, yang diolah menjadi sesuatu yang baru. Dilengkapi dengan lampu gantung etnik, pola kayu yang rumit, dan cipratan warna di seluruh ruangan, bangunan memancarkan nuansa kenyamanan dan kelas yang nyaman.

Berlokasi di lantai 1 Plaza Indonesia, Gunpowder memiliki dua lantai dengan view salah satu pemandangan terbaik kota, Monumen Selamat Datang tepat di seberang. Dengan ruang makan indoor dan semi outdoor yang luas, tempat ini pun dapat menampung 175 orang dengan nyaman. Gunpowder akan menyambut pengunjung untuk melakukan perjalanan kuliner setiap hari mulai pukul sepuluh pagi.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)