Hanin Dhiya Kolaborasi dengan Musisi Korea-Amerika

Jum'at, 13 September 2019 - 13:12 WIB
Hanin Dhiya Kolaborasi dengan Musisi Korea-Amerika
Hanin Dhiya Kolaborasi dengan Musisi Korea-Amerika
A A A
JAKARTA - Setelah sukses dengan konser V Heartbeat perdana di Indonesia beberapa waktu lalu, platform komunitas hiburan global dari Naver Corp, VLIVE, menggelar SPECIAL LIVE: Hanin Dhiya & NIve pada 12 September 2019. Dalam kesempatan itu, Hanin Dhiya berkolaborasi dengan NIve, musisi Korea-Amerika yang tinggal di Los Angeles.

“VLIVE melihat Hanin Dhiya dan NIve saling jatuh cinta pada karya musik masing-masing. Mereka bahkan saling memberikan apresiasi dengan cara saling menggarap cover lagu. Hal ini sesuai dengan semangat VLIVE untuk menjadi platform komunitas hiburan global, di mana semua artis dan penggemar juga bisa saling berkolaborasi. Lewat SPECIAL LIVE ini, VLIVE mewujudkan kolaborasi tersebut menjadi nyata, di atas satu panggung,” kata Sky Lee selaku Team Lead VLIVE Indonesia.

Berawal dari hobinya untuk bermain instrumen musik dan menggarap cover lagu, Hanin Dhiya yang masih berusia 18 tahun ini telah menorehkan prestasi di dunia musik Indonesia, salah satunya menjadi runner-Rising Star Indonesia.

Hanin juga merupakan penggemar musik K-pop dan mengidolakan NIve. Jadi, tak perlu waktu lama bagi penyanyi bersuara indah ini untuk menggarap cover lagu terbaru NIve berjudul Liberated. Dia pun mengunggah di akun media sosial pribadinya.

Sebagai balasan, NIve mengunggah video saat dirinya sedang melantunkan lagu Berkawan dengan Rindu milik Hanin Dhiya di akun media sosialnya. NIve merupakan seorang multi instrumentalis yang tumbuh besar di Korea Selatan dan Australia, sebelum akhirnya menetap di Los Angeles, Amerika Serikat.

Beberapa karya Nive yang terkenal di musik Kpop adalah lagu Beautiful Goodbye yang dia tulis untuk debut Chen, salah satu anggota EXO. NIve sendiri melakukan debutnya pada Mei 2019 lewat lagu Who I Am.

“Berkolaborasi dengan NIve di satu panggung yang sama merupakan ide VLIVE yang membuat mimpi saya menjadi nyata. Awalnya hanya saling cover lagu, namun hari ini kami tampil duet menyanyikan kedua lagu tersebut,” kata Hanin Dhiya.

NIve menyambut kolaborasi ini dengan antusias. “Selain bisa berkolaborasi dengan Hanin Dhiya yang juga merupakan salah satu penyanyi favorit saya, saya juga bisa menyapa penggemar dari Indonesia dan memperkenalkan lagu-lagu saya lebih dekat lagi. VLIVE memberikan kami kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan para penggemar kami, meskipun mereka berasal dari negara yang berbeda-beda," papar NIve.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8019 seconds (0.1#10.140)