alexametrics

5 Obat Alternatif untuk Mengatasi Sakit Kepala

loading...
5 Obat Alternatif untuk Mengatasi Sakit Kepala
Sakit kepala menjadi salah satu masalah yang kerap menganggu aktivitas keseharian. Mengatasinya, ada 5 obat alternatif. Salah satunya dari arnica. Foto/Istimewa.
A+ A-
NEW DELHI - Jika Anda pernah terbangun dengan sakit kepala yang berdenyut-denyut, Anda tahu bagaimana hal itu dapat ‘mengganggu’ hari Anda. Sementara, kebanyakan orang mengalami sakit kepala dari waktu ke waktu dan itu bisa membuat frustasi.

Penting untuk dipahami bahwa ada beberapa jenis sakit kepala dan sementara, sakit kepala yang bisa dengan cepat hilang, dan beberapa sakit kepala di antaranya bisa terjadi berkepanjangan.

Seperti dilansir Times of India, ada berbagai pemicu sakit kepala, seperti ketegangan pada mata, telat makan, kebiasaan tidur yang buruk, suara yang besar, dehidrasi, sinus, atau konsumsi kafein yang berlebih.



Mengatasinya, ada pengobatan alternative. Walaupun umum bagi orang untuk meminum obat penghilang rasa sakit, tetapi harus dipikirkan efek sampingnya. Minum obat mungkin membantu menghilangkan rasa sakit selama satu hari, tetapi tidak sampai ke akar penyebab yang sama. Di sinilah pendekatan pengobatan alternative, seperti homeopati menjadi pilihan.

Homeopati merupakan metode pengobatan alternatif yang mulai dikembangkan di Eropa. Prinsip dari pengobatan ini adalah penggunaan larutan dari bahan alam, baik yang berasal dari tumbuh-tumbuhan maupun hewan.

Cara mengobati sakit kepala dengan homeopati terletak pada perawatan kondisi medis bersama dengan keadaan emosional untuk bantuan lengkap dan tahan lama. Inilah sebabnya mengapa ketika Anda pergi ke seorang praktisi homeopati, dia mungkin bertanya kepada Anda sejumlah pertanyaan yang berkaitan dengan gaya hidup dan kondisi medis lainnya yang ada.

Beberapa obat yang paling umum digunakan untuk mengobati sakit kepala di homeopati;

1. Arnica
Minum obat inio jika Anda menderita trauma kepala serius dan sakit kepala terus-menerus.

2. Belladonna
Minum obat ini jika Anda mengalami sakit kepala yang berdenyut-denyut dan merasa bahwa kepala Anda mungkin 'meledak' dengan rasa sakit. Rasa sakit biasanya di sisi kanan kepala dan sering datang dengan cepat. Ini juga bisa diambil untuk sakit kepala akibat paparan sinar matahari yang terlalu banyak.

3. Bryonia alba
Kapan harus minum obat ini? Gejalanya meliputi sakit kepala yang semakin parah dengan bergerak, mulut dan bibir kering dan rasa sakit biasanya di dekat mata kiri.

4. Cimicifuga
Minum Cimicifuga jika sakit kepala akibat leher kaku dan siklus menstruasi.

5. Ranunculus bulbosis

Ranunculus bulbosis bisa diminum untuk sakit kepala yang disebabkan karena perubahan cuaca.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak