alexametrics

Gandeng Prilly Latuconsina, Shopee dan SMSG Memulai Muda Berdaya

loading...
Gandeng Prilly Latuconsina, Shopee dan SMSG Memulai Muda Berdaya
Program Muda Berdaya besutan Shopee dan Semua Murid Semua Guru (SMSG) memulai rangkaian acara pertama mereka di Palembang dengan menggandeng Prilly Latuconsina. (Instagram/Prilly Latuconsina)
A+ A-
PALEMBANG - Program Muda Berdaya besutan Shopee dan Semua Murid Semua Guru (SMSG) telah memulai rangkaian acara pertama mereka. Program yang diresmikan pada Hari Pendidikan Nasional 2019 itu bertujuan untuk memperkenalkan pendidikan kewirausahaan untuk para generasi muda. Program ini telah digelar di Palembang dengan dihadiri ratusan siswa SMA/SMK sederajat pada Agustus lalu.

Para peserta yang mengikuti program ini sangat antusias mencari inspirasi seputar peluang wirausaha dari para narasumber yang hadir di acara Talkshow dan Sesi Inspirasi Muda Berdaya. Para pembicara di Talkshow Muda Berdaya itu berbagi pandangan mereka terhadap kemungkinan berwirausaha saat usia sekolah. Mereka ingin memantik ide dan memotivasi para anak muda ini untuk menggali ide, memulai dan menjalankan usaha sedari dini.

Acara ini dibagi menajdi dua sesi, yaitu Talkshow dan Sesi Inspiratif. Di acara Talkshow, ada brand ambassador Shopee Prilly Latuconsina, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. Widodo MPd., Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar dan Kepala Program Semua Murid Semua Guru Widita Kustrini. Sesi Inspiratif diisi 4 mentor yang memiliki latar belakang pengalaman usaha yang mumpuni. Mereka adalah CEO Brodo Yukka Harlanda, Owner Rumah Songket Adis Adis Karim, Owner Bakso Granat Mas Azis Abdul Anzisy dan Junior Project Manager Du’anyam Arina Baroroh.



“Program Muda Berdaya ini dirancang menjadi solusi relevan untuk menjawab dinamika dunia industri yang berubah dengan begitu cepat. Pendekatan yang dilakukan untuk menanggulangi tantangan tersebut adalah mendorong generasi muda untuk menjadi wirausahawan. Dalam acara Talk Show dan Sesi Inspirasi kali ini, Shopee dan SMSG berkolaborasi dengan berbagai pihak sebagai bukti konkret dari komitmen kami untuk terus berinvestasi dalam perkembangan generasi muda,” tutur Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar.

Program pendidikan kewirausahaan ini awalnya berangkat dari pemahaman Shopee dan SMSG terhadap potensi kewirausahaan yang dinilai mampu menjawab tantangan zaman dan industri karena mampu mengasah keberdayaan, kemandirian, dan juga kreativitas generasi muda. Tantangan yang dihadapi oleh sumber daya manusia di Indonesia berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat. Diperlukan terobosan dan inovasi untuk dapat meningkatkan jumlah mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia dengan mutu yang baik dan relevan dengan kebutuhan pembangunan dan pasar kerja.

“Kami menyambut baik ajakan kolaborasi dari Shopee dan SMSG untuk menjalankan program Muda Berdaya. Kami merasa program pendidikan kewirausahaan ini sejalan dengan cita-cita dan semangat kami untuk terus memajukan kualitas anak didik kami, khususnya siswa/I SMA/SMK sederajat. Kami berharap program ini dapat mencetak murid-murid yang siap bersaing secara berdaya, mandiri, dan kreatif di masa mendatang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Drs. Widodo MPd.

Brand Ambassador Shopee Indonesia, Prilly Latuconsina, mengatakan, sangat senang bisa terlibat dalam acara talkshow dan Sesi Inspirastif Muda Berdaya di Palembang tersebut. “Senang sekali ketika diajak Shopee untuk membagikan pengalaman memulai bisnis kepada Sobat Shopee di Palembang. Saya merasa program Muda Berdaya ini adalah program yang tepat untuk menambah wawasan anak muda yang belum mengetahui tips dan trik yang tepat untuk mewujudkan ide usaha mereka. Saya berharap apa yang saya bagikan hari ini dapat menginspirasi dan menjadi dorongan bahwa kewirausahaan dapat dimulai dari usia sekolah,” papar Prilly.

Di acara tersebut, Shopee juga mengundang tim siswa dengan ide usaha untuk memaparkan ide mereka. Setelah itu, 20 tim dengan ide usaha terbaik maju ke tahapan selanjutnya program Muda Berdaya, yaitu Sesi Inkubasi. Di sesi ini, mereka diberi materi dan pelatihan yang lebih mendalam mengenai kewirausahaan, mulai dari literasi digital hingga model bisnis kanvas. Nantinya, 3 tim terpilih yang akan lanjut ke Sesi Apresiasi pada September 2019 dan berkesempatan untuk mendapatkan modal usaha dan pendampingan dari Kampus Shopee.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak