alexametrics

Ulang Tahun, Google Pasang Wajah Almarhum Chrisye

loading...
Ulang Tahun, Google Pasang Wajah Almarhum Chrisye
Masyarakat Indonesia masih ingat dengan salah satu penyanyi legendaris Indonesia, Chrisye. Di hari ulang tahunnya ini, Google pun memasang wajah almarhum. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Almarhum Chrismansyah Rahadi atau dikenal dengan nama Chrisye meninggal dunia pada 30 Maret 2007. Namun, hingga kini masyarakat tidak pernah lupa. Bahkan, tidak sedikit yang ingat dengan tanggal lahir dari pelantun Lilin Lilin Kecil ini, yakni pada 16 September 1949.

Memperingati hari lahir Chrisye hari ini, namanya pun masuk 10 besar trending topic di Twiiter. Tak hanya itu, Google juga mengabadikan hari lahir Chrisye. Wajah pria kelahiran Jakarta ini menjadi simbol Google. Chrisye terlihat dengan ciri khasnya, memegang gitar.

“Thank you so much @GoogleDoodles and @ShantiRittgers as the Art Director for the opportunity to collaborate in honor to celebrate Chrisye's birthday! He's always been our beloved legendary musician! It has been such an experience!” tulis akun @hms_antares di Twitter.



“A tribute for the true legend Chrismansyah Rahadi. Respect @Google. Happy bornday, Chrisye! Rest easy,” tulis Gilang Ridzky dengan akun media sosial‏ @knownasjohnny.

Sementara, akun @daisylunee memberi ucapan selamat ulang tahun kepada mendiang Chrisye dan mendoakan agar salah satu penyanyi legendaris Indonesia ini tenang. “Alm Chrisye ultah ke-70. Seneng banget denger lagu22nya enak semua. Jadi suka apal sendiri gegara ibuk suka nyetel juga. Terima kasih atas karya22 besarmu, om. Semoga tenang di sana,” ujarnya.

Chrisye merupakan penyanyi dari keluarga China-Indonesia. Ketertarikannya pada dunia musik ketika SMA. Dia belajar gitar dan menjadi anggota band Sabda Nada yang kemudian berganti nama menjadi Gipsy.

Pada 1976, Gipsy dan Guruh Soekarnoputra bekerja sama dan menghasilkan album indie Guruh Gipsy dan satu tahun berikutnya, kolaborasi ini membuat nama Chrisye populer lewat Lilin-Lilin Kecil karya James F. Sundah dan album Badai Pasti Berlalu.

Chrisye kemudian bekerja sama dengan Musica Studios dan merilis album solo perdananya, Sabda Alam (1978). Selama kariernya yang lebih dari 25 tahun dia menghasilkan 18 album solo lain, dan main dalam satu film: Seindah Rembulan (1981).
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak