Peringati Hardiknas, Yuk Study Tour Virtual ke Museum Sejarah!

Sabtu, 02 Mei 2020 - 08:15 WIB
loading...
Peringati Hardiknas, Yuk Study Tour Virtual ke Museum Sejarah!
Salah satu spot cantik di Museum Nasional Jakarta. Foto Dok Kemendikbud/Museum Indonesia
A A A
Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tanggal 2 Mei ini, sambil belajar di rumah bisa juga lho jalan-jalan kemuseum sejarah di Indonesia. Tak perlu jauh-jauh melihat museum luar negeri dulu, ada beberapa museum di Jakarta yang asyik banget untuk dikunjungi secara virtual.Yakin deh, kegiatan ini bisa ngobatin rasa rindu ke sekolah sambil "study tour" dan meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan kita.

Ke museum mana saja?
.
1. Museum Nasional

Peringati Hardiknas, Yuk Study Tour Virtual ke Museum Sejarah!


Museum Nasional atau yang juga dikenal dengan nama Museum Gajah merupakan salah satu museum di Jakarta yang patut untuk kamu kunjungi nih, sobat tiket. Di museum ini, kamu bisa menemukan banyak koleksi arkeologi, sejarah, etnografi, dan geografi.

Museum yang terletak di Jalan Merdeka Barat No.12 Jakarta Pusat. Untuk bisa menjelajah Museum Nasional secara virtual, kamu bisa mengunjungi website http://museumnasional.indonesiaheritage.org/ ini.

2. Museum Bank Indonesia

Peringati Hardiknas, Yuk Study Tour Virtual ke Museum Sejarah!


Selanjutnya adalah Museum Bank Indonesia nih, sobat tiket. Museum yang berdiri di tahun 2009 ini merupakan museum yang akan menjelaskan bagaimana perkembangan dan sejarah mata uang Indonesia mulai dari era pra-kolonial hingga saat ini. Museum yang terletak di Kota Tua ini juga akan memberikan pengalaman wisata yang menyenangkan untuk kamu.

Karena tidak memungkinkan untuk kamu bisa pergi ke sana saat ini, berikut ini link yang bisa kamu kunjungi untuk melakukan tur virtual di Museum Bank Indonesia. http://idvr360.com/vr360/museum/mbi/mbi.html

3. Museum Sumpah Pemuda
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1257 seconds (10.177#12.26)