alexametrics

Rilis Lima Item Fashion, Meghan Markle Dukung Pemberdayaan Perempuan

loading...
Rilis Lima Item Fashion, Meghan Markle Dukung Pemberdayaan Perempuan
Meghan Markle berikan dukungannya kepada organisasi sosial yang menangani pemberdayaan perempuan. / Foto: Insider
A+ A-
LONDON - Mantan aktris yang kini menjadi bagian keluarga Kerajaan Inggris, Meghan Markle akhirnya merilis koleksi kapsul smart set pakaian kerja. Rangkaian pakaian kerja ini dibuat dalam kemitraan dengan sejumlah brand ternama, sebut saja Jigsaw, John Lewis & Partners, Marks & Spencer dan teman dekatnya, desainer Misha Nonoo.

Bekerjasama dengan Smart Works, sebuah organisasi nirlaba yang memberikan pelatihan dan dukungan bagi perempuan yang menganggur, Meghan menghadirkan lima item fashion yang terdiri dari tas tangan kolaborasi dengan John Lewis & Partners. John Lewis menjual tas jinjing kulit tersebut seharga GBP109.

Menukil dari laman The Independent, di situs web pengecer aksesoris tersebut dideskripsikan bahwa tas berukuran besar dan terbuat dari kulit berbutir halus dan lembut untuk disentuh. Untuk setiap tas tangan yang dibeli, satu akan disumbangkan ke Smart Works. Gaun krep kolaborasi dengan Marks & Spencer. Smart Set Crepe Dress koleksi ini dibanderol seharga GBP19,50.



Gaun tersebut didesain selutut dengan lengan tiga perempat ini sangat cocok untuk pakaian kantor sehari-hari. Menariknya, koleksi ini terbuat dari material berupa kain krep yang dengan mudah tidak memerlukan setrika. Kemeja kolaborasi dengan Misha Nonoo. Kemeja berwarna putih tersebut dirancang Misha Nonoo dengan kerah putih klasik.

"Membuat koleksi kapsul ini bersama Duchess of Sussex, Smart Works, John Lewis & Partners, M&S dan Jigsaw, telah menjadi pengalaman yang luar biasa," kata Misha Nonoo.

"Memberdayakan perempuan selalu menjadi tujuan saya sebagai seorang desainer dan saya sangat senang merek kami dapat mendukung begitu banyak upaya profesional perempuan dalam kemitraan khusus ini," lanjutnya.

Ada juga jaket hasil kolaborasi dengan Jigsaw. Jigsaw telah merancang jaket khusus kancing tunggal yang dapat dikenakan dengan celana yang serasi. Busana utama pakaian kerja sederhana ini dibandrol seharga GBP199. Terakhir koleksi Meghan berupa celana panjang hasil kolaborasi dengan Jigsaw. Untuk mencocokkan jaket, Jigsaw telah merancang sepasang celana panjang hitam klasik dengan harga GBP120.

"Dalam menjalankan beberapa perusahaan, bukan dari satu, kami telah menunjukkan bagaimana kami dapat bekerja secara kolektif untuk saling memberdayakan lapisan lain dari kisah sukses bersama ini, yang saya sangat bangga menjadi bagiannya," papar Meghan Markle.

Sebelumnya, istri Pangeran Hary tersebut telah mengumumkan koleksinya dalam British Vogue edisi September.

"Alasan saya tertarik pada Smart Works adalah karena dia membingkai ulang gagasan amal sebagai komunitas, yang bagi saya, sangat penting, ini adalah jaringan perempuan yang mendukung dan memberdayakan perempuan lain dalam kegiatan profesional mereka," tulisnya dalam majalah tersebut.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak