OT Group Ikut Dukung Kesuksesan Wisata Bahari Sail Nias 2019

Senin, 16 September 2019 - 21:39 WIB
OT Group Ikut Dukung Kesuksesan Wisata Bahari Sail Nias 2019
OT Group Ikut Dukung Kesuksesan Wisata Bahari Sail Nias 2019
A A A
JAKARTA - Rangkaian acara wisata bahari Sail Nias 2019 yang dihelat di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara pada 14 September 2019 berlangsung dengan sukses. Melalui acara tersebut diharapkan Kepulauan Nias bisa menjadi salah satu destinasi wisata dunia.

Selain didukung penuh sejumlah BUMN, perhelatan Sail Nias 2019 juga mendapatkan dukungan dari OT Group melalui dua mereknya, wafer Tango dan air minum kemasan Crystalline.

Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus Zebua mengungkapkan bahwa OT Group mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata, karena sektor tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang tentunya juga akan berdampak positif pada bisnis OT Group.

"Dukungan ini kami wujudkan salah satunya melalui Sail Nias 2019. OT Group dari pihak swasta bersama dengan sejumlah BUMN membantu agar acara Sail Nias 2019 dapat berjalan dengan baik dan sukses," kata Harianus dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (16/9).

OT Group telah memberikan perhatian terhadap Kepulauan Nias sejak lama. Terutama mulai dari gempa besar yang melanda Kepulauan Nias pada 2005, dan berlanjut dengan program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia (TPGAI) selama tujuh tahun.

Program TPGAI, yang berlangsung selama tujuh tahun itu telah menjangkau seluruh Kepulauan Nias melalui beraneka ragam kegiatan, seperti Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Balai Pemulihan Gizi (BPG), Pemberdayaan Ekonomi Keluarga, Perbaikan Prasana Kesehatan, Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan, Pelatihan Teknologi Tepat Guna, Taman Gizi Sekolah dan Keluarga, Lomba Taman Gizi Sekolah, hingga Penyuluhan Gizi dan Pola Hidup Sehat.

"OT Group telah memberikan perhatian dan bantuan terhadap Kepulauan Nias dalam jangka waktu yang cukup lama, mulai dari bantuan kemanusiaan, program kesehatan dan pendidikan, hingga yang terbaru saat ini adalah mendukung promosi pariwisata Kepulauan Nias melalui acara SAIL NIAS 2019, sebagai sponsor utama," ujar Harianus.

Sementara itu, Sail Nias 2019 menghadirkan sejumlah kegiatan menarik, antara lain Wind Surfing and Sailing, Free Diving Competition, Festival Lompat Batu Kepulauan Nias, Festival Kebudayaan Kepulauan Batu, Parade Kapal Nelayan Tradisional, Gebyar Kopi, Kuliner, Fishing Tournament, Wonderful Foto Tourism Expo dan banyak lagi.

"Semoga melalui acara Sail Nias 2019 ini Kepulauan Nias semakin dikenal sebagai salah satu destinasi wisata dunia, khususnya di wisata bahari, dan dapat berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata nasional," pungkas Harianus.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7837 seconds (0.1#10.140)