alexametrics

Buktikan Eksistensi, Novita Dewi Luncurkan Single Bernuansa Latin

loading...
Buktikan Eksistensi, Novita Dewi Luncurkan Single Bernuansa Latin
Novita Dewi Marpaung mencoba menunjukkan eksistensinya di dunia musik Tanah Air dengan merilis single Hanya Kamu/Holan Ho. / Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi jebolan ajang X Factor Indonesia musim pertama, Novita Dewi Marpaung mencoba menunjukkan eksistensinya di dunia musik Tanah Air dengan merilis single Hanya Kamu/Holan Ho. Tidak seperti karya-karyanya sebelumnya, Novita Dewi kali ini menyajikan sesuatu yang berbeda.

Novita membawakan single baru yang judulnya diambil dari bahasa Batak itu dengan irama musik latin. Dan single itu pun dijadikan original soundtrack film layar lebar Horas Amang. Runner-up X Factor Indonesia pertama itu turut membintangi film besutan sutradara Steve Wantania tersebut.

Menurut Novita, dirinya pada awalnya berangkat dari lagu rock atau pop, meskipun sebenarnya dirinya juga menyukai semua genre lagu, termasuk dangdut maupun jazz. Akan tetapi untuk single terbarunya kali ini, dia sengaja memilih latin.



"Kenapa bikin latin, emang dari dulu saya suka musik latin, apalagi sekarang lagi booming lagu seperti Despacito hingga Senorita. Dan juga lagu latin lagi naik banget. Jadi memang orang Indonesia suka dengan lagu yang simpel, yang enggak terlalu rumit," ujar Novita Dewi saat meluncurkan single barunya di Jakarta, Senin (16/9).

Lebih lanjut, Novita mengutarakan jika di Batak memang happening banget dengan lagu yang patah hati atau mendua hati. Akan tetapi, dirinya enggan untuk mendua hati, dan ingin menyampaikan pesan yang baik di dalam lagunya.

"Liriknya mempunyai pesan orang bisa berpikir tidak memiliki keseriusan dalam bercinta, hingga pada akhirnya bertemu dengan seseorang yang dapat mengubah pandangannya tentang lelaki maupun cinta. Sampai membuatnya jatuh hati dan berubah menjadi pasangan yang setia," terang Novita mengenai isi pesan dalam lagu Hanya Kamu/Holan Ho.

Proses pembuatan Hanya Kamu/Holan Ho diakui Novita tidak terlalu lama. Akan tetapi proses penggarapan musik dan rekamannya yang agak lama. "Banyak hal-hal yang membuat proses rekaman itu agak lama. Saya kurang ingat untuk berapa lama penggarapannya, yang pasti enggak sampai setengah tahun," lanjut penyanyi 40 tahun ini.

Sementara itu, terkait lagu Hanya Kamu/Holan Ho ini bisa menjadi soundtrack film Horas Amang, Novita mengungkapkan bahwa dia menciptakan lagu itu sebelumnya tidak ada keterkaitan dengan film Horas Amang yang dibintanginya.

"Waktu dipercaya main film (Horas Amang), tiba-tiba sutradaranya ngomong, 'Coba perdengarkan lagu-lagu kamu'. Lalu sutradaranya senang dengan lagu saya (Hanya Kamu). Kebetulan ceritanya hampir sama dengan di film ini," ucap Novita.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak