alexametrics

Juri Indonesian Idol X Mencari Penyanyi dengan Kriteria seperti Ini

loading...
Juri Indonesian Idol X Mencari Penyanyi dengan Kriteria seperti Ini
Deretan juri Indonesia Idol X memiliki tugas berat untuk mencari talenta berbakat dan idola baru Tanah Air. / Foto: KoranSINDO/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Deretan juri Indonesia Idol X yang berisikan Maia Estianty, Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Anang Hermansyah dan Judika memiliki tugas berat untuk mencari talenta berbakat dan idola baru Tanah Air. Mereka tampaknya sudah mempersiapkan senjata untuk mendapatkan kontestan dengan bakat mumpuni.

Dengan masing-masing juri yang kemampuan musiknya sudah terbukti, nantinya mereka bakal mencari sesuai dengan kriterianya masing-masing. Maia Estianty misalnya, dia sudah memiliki standar peserta untuk menjadi idola yakni berupa paket yang komplet.

"Yang pasti paket lengkap. Komersial, suaranya punya karakter, teknik vokalnya bagus. Paket lengkap pas dilempar ke industri rekaman, mereka sudah punya itu. Itu enggak bisa dipisahkan," kata Maia Estianty saat jumpa pers di MNC Studios Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (16/9).



Menurut Maia, oleh karena Indonesian Idol merupakan kontes menyanyi, maka vokal juga menjadi hal utama yang diperhatikan para juri, termasuk dirinya. Hal ini pun terbukti dari banyaknya jebolan Indonesian Idol yang telah sukses menjadi penyanyi ternama.

"Misal karakter lembut, komersial juga. Karakter keras kaya Judika, komersial juga. Ini Indonesian Idol jadi vokal harus bagus. Terus apakah dia bisa dilepas di industri musik, terbukti jebolan sebelumnya sudah jadi pernyanyi ternama," ungkap Maia.

Demikian dengan Bunga Citra Lestari. Kali kedua menjadi juri ajang pencarian bakat menyanyi yang dihelat RCTI ini, dia mencari kontestan paket lengkap. Di sisi lain, komersial dan teknik vokal yang kuat juga diperlukan dalam kontes ini. Alasannya untuk menjadi seorang idola diperlukan modal tersebut.

"Kita kan mencari paket lengkap, tapi tahun ini kita ada beberapa paket komersial dan teknik kuat, karena penonton menunggu itu," papar penyanyi yang akrab disapa BCL itu.

Dipandu host Daniel Mananta dan Sere Kalina, Indonesian Idol X dijadwalkan tayang setiap hari Senin dan Selasa. Acara ini akan mulai tayang di RCTI mulai 7 Oktober 2019, pukul 21.00 WIB.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak