alexametrics

Film Pretty Boys Menjadi Debut Tompi sebagai Sutradara

loading...
Film Pretty Boys Menjadi Debut Tompi sebagai Sutradara
Debut sebagai sutradara di film Pretty Boys, Tompi tidak mengira jika membuat film membutuhkan waktu berbulan-bulan. Awalnya, dia menyangka hanya 2 pekan. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Tidak puas menjadi seorang dokter, penyanyi dan pembawa acara alias host, Tompi mulai merambah ke industri film. Bukannya menjadi aktor atau bintang film, pria bernama asli Teuku Adifitrian itu memilih untuk duduk di kursi sutradara. Film Pretty Boys bakal menjadi karya perdananya.

Menurut Tompi, menjadi sutradara adalah impiannya sejak 5—6 tahun lalu ketika dia mulai bermain di dunia visual. Impian ini karena dia ingin membaut film yang sesuai idealismnya. Kesempatan itu datang ketika Desta dan Vincent datang dan menawarkannya untuk menyutradarai Pretty Boys. Desta dan Vincent adalah produser serta pemain utama di film tersebut.

"Gue senang jadi sutradara meski tidak punya latar-belakang di film tapi ini mimpi dari 5—6 tahun lalu. Ketertarikan ini bermula ketika gue main di dunia visual sejak tujuh tahun lalu, motret, bikin video musik dan iklan. Mimpi saya saat itu memang ingin bikin film dan gayung bersambut pas ditawarkan (film Pretty Boys) sama Desta dan Vincent, saya mau banget bergabung meski agak nyesel karena cerita berkonsep dan panjang produksi butuh konsistensi dan stamina," ujar Tompi kepada SINDO di sela Gala Premier Pretty Boys di XXI Epicentrum Walk, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/9) malam.



Awalnya, Tompi mengira memproduksi sebuah film hanya butuh beberapa pekan. Dia pun kaget ketika tahu bahwa produksinya bisa memakan waktu berbulan-bulan. Dia akhirnya bisa mengerjakan film itu selama 1,5 bulan dengan diselingi rehat. Selama mengerjakan film tersebut, Tompi juga harus berbagi waktu dengan jadwalnya sebagai dokter bedah plastik.

"Awalnya gua ingin dua minggu, tetapi kata Desta enggak mungkin makanya agak bingung juga gimana nanti kalo ada yang membutuhkan gue untuk operasi atau hal lain berhubungan dengan profesi sebagai dokter," papar Tompi.

Secara profesional, Tompi memang tidak punya basic skill di bidang perfilman. Namun, sejak duduk di bangku SMA, Tompi pernah aktif sebagai pemain teater dan menjadi sutradara. Meski begitu, hobi fotonya banyak membantu Tompi ketika mengerjakan film Pretty Boys.

Salah satu produser dan bintang film ini, Desta, punya alasan tersendiri untuk menggandeng Tompi. Salah satunya, dia ingin membuat sebuah nuansa baru.

"Ini film pertama Tompi. Semangat berkarya masih menggebu-gebu. Fotografinya sangat kuat. Talenta dia sangat kuat memilih angle dan isu isu yang relate dengan kehidupan sekarang dibungkus dengan komedi satire yang ringan dan memberi pesan yang kuat bagi penonton," kata Desta.

Film The Pretty Boys merupakan film garapan rumah produksi The Pretty Boys Pictures yang didirikan Desta dan Vincent. Mereka bekerja sama dengan rumah produksi Anami Films. Film ini mengangkat cerita dua anak muda kampung yang meniti karier di industri hiburan dengan segala lika-likunya. Film tersebut dijadwalkan akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 19 September 2019.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak