El Rumi dan Syifa Hadju Kompak Unggah Peringatan Darurat Garuda Biru

Kamis, 22 Agustus 2024 - 10:39 WIB
loading...
El Rumi dan Syifa Hadju...
El Rumi dan Syifa Hadju kompak membagikan gambar Peringatan Darurat Garuda Biru di medsos mereka. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA - El Rumi dan Syifa Hadju turut membagikan gambar Peringatan Darurat Garuda Biru di akun Instagram mereka masing-masing.

Peringatan darurat ini memang tengah menjadi viral, membanjiri setiap lini media sosial sebagai gerakan untuk mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berkaitan dengan Pilkada 2024.



Simbol Garuda yang ada di peringatan darurat dianggap menjadi representasi dari keresahan publik terhadap potensi ancaman demokrasi, keadilan dan kebebasan di Indonesia.

Bukan hanya membagikan gambar, El Rumi menuliskan pesan bahwa apa yang saat ini terjadi hingga menuai kontroversi bukan lagi bagian dari taktik dalam berpolitik, tapi sudah menjadi tindak kriminal sehingga perlu dilawan.

"Itu namanya kriminalitas! Bukan politik! Bukan taktik! Itu namanya demokrasi kriminal," tulis El Rumi dikutip dari Instagram @elelrumi dikutip pada Kamis (22/8/2024).

Sementara, sang kekasih, Syifa Hadju membagikan gambar Peringatan Darurat Garuda Biru itu dengan menyematkan tagar #KawalPutusanMK.

Setelah ramai-ramai menyerukan peringatan darurat ini, sejumlah elemen baik dari kalangan buruh, aktivis hingga mahasiswa bakal melakukan aksi demonstrasi buntut Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No. 60/PUU-XXII/2024 ditolak oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR dan draft RUU Pilkada akan disahkan dalam Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis (22/8/2024).
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)