alexametrics

Claudia Emanuela Santoso, Remaja Cirebon yang Gegerkan The Voice Jerman

loading...
Claudia Emanuela Santoso, Remaja Cirebon yang Gegerkan The Voice Jerman
Claudia Emanuela Santoso menjadi buah bibir setelah sukses menghipnosis para para coaches The Voice Germany. Sementara, niat awalnya dia ke Jerman itu untuk kuliah. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Nama Claudia Emanuela Santoso langsung meroket ketika tampil di ajang The Voice of Germany. Popularitas yang diraih, tak lain karena kontestan asal Cirebon ini sukses mencuri perhatian juri lewat suaranya yang powerfull ketika menyanyikan Never Enough yang dipopulerkan Loren Allerd.

Mungkin banyak yang bertanya, kok bisa Claudia yang asal Cirebon ini mengikuti ajang The Voice di Jerman? Tentu saja. The Voice yang juga hadir di Indonesia dan ditayangkan GTV ini bisa diikuti oleh mereka yang memiliki bakat di dunia seni olah vocal. (Baca juga: Putri Alya Rohali Coba Peruntungan di The Voice Indonesia).

Claudia mengikuti The Voice of Germany sebenarnya tanpa ambisi. Alasannya karena dia tengah mengayam pendidikan disana. Jadi, ceritanya, lulusan SMAK BPK Penabur Cirebon ini ingin melanjutkan kuliah di Jerman. Sayang, dia gagal tes masuk perguruan tinggi, meski sekarang ini dia sudah diterima di salah satu universitas di Munchen dan mengambil jurusan Communication Science.



Nah, kembali ke The Voice of Germany. Saat dirinya merasa gagal tes, dia pun berusaha menghibur diri dengan mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi tersebut. Prosesnya sama dengan The Voice diseluruh dunia. Wanita berusia 18 tahun ini harus bersaing dengan ribuan peserta. Lewat proses seleksi ini, Claudia terus melaju ke tahap final di Berlin.

Penampilannya langsung mendapat sambutan hangat coach. Bahkan, Rea Garvey memberikan pujian pada Claudia. "You're amazing," kata Rea, setelah meninggalkan kursi menuju panggung, mendekati Claudia. Jadi rebutan para coaches, Claudia akhirnya memilih masuk tim Alice.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak