alexametrics

Ajak Warga Cinta Lingkungan, Iwan Fals Gelar Konser Karya Semesta

loading...
Ajak Warga Cinta Lingkungan, Iwan Fals Gelar Konser Karya Semesta
Ingin menggugah kesadaran masyarakat untuk cinta lingkungan, Iwan Fals menggelar konser Karya Semesta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, 8 November 2019. (KORAN SINDO/Ramadhan Adiputra)
A+ A-
CIKARANG - Kondisi lingkungan hidup yang akhir-akhir ini memprihatinkan menjadi perhatian banyak pihak. Tak terkecuali penyanyi legendaris Tanah Air, Iwan Fals. Untuk menggugah kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mencintai lingkungan hidup, Iwan menggelar konser Karya Semesta.

Konser tersebut akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur pada 8 November 2019 mulai pukul 20.00 WIB. Lewat konser ini, Iwan ingin mengajak warga Cikarang untuk mencintai lingkungan hidup dengan menanam pohon dan menjaga kebersihan lingkungan.

"Dari Reka production ada tema alam semesta dan kerinduan Indonesia lebih damai semoga bisa menghibur teman dikawasan industri tiap hari ketemu persoalan sama dan adanya kehadiran saya bisa hadirkan kawasan industri yang sehat untuk alam karena tanpa itu percuma punya uang banyak," ujar Iwan Fals menjawab pertanyaan SINDO dalam jumpa pers konser Karya Semesta di Sari Kuring, Cikarang, Bekasi, Selasa (17/9).



Musisi pemilik nama lengkap Virgiawan Listianto ini sepakat untuk ikut ambil bagian dalam konser ini karena pihak penyelenggara mau terlibat aktif dalam acara yang peduli terhadap lingkungan hidup. Pihak Iwan Fals mensyaratkan harus ada aktivitas sosial, salah satunya adalah menanam pohon, agar Iwan bersedia untuk menggelar konser ini.

"Terus terang, kita ini hidup bersama alam jadi tak ada alasan untuk merusak alam, kita wajib menjaga alam kita yang katanya menjadi paru-paru dunia ini. Jadi saya pikir menanam pohon bisa menjadi salah satu cara kita melestarikan dan menjaga alam," ujar Iwan.

Tidak seperti konser pada umumnya, Karya Semesta ini dikemas dengan semangat edukasi. Selain diawali dengan kegiatan menanam pohon, pada konser ini, Iwan juga akan mengajak penggemar dan penonton untuk menjaga kebersihan. Para penonton akan diminta untuk tidak meninggalkan sampah apa pun di lokasi konser. Bersama, dia dan para penonton akan memunguti sampah. Sementara, lagu tentang alam juga akan tampil di konser tersebut.

"Saya sudah persiapkan beberapa lagu tentang alam, di antaranya Isi Rimba, Tanam Siram dan tentunya lagu-lagu cinta juga. Itu penting kalau kita nggak punya cinta, gimana pohon bisa tumbuh? Tapi ada juga mungkin nanti lagu Bento dan lain-lain," kata Iwan.

Antusiasme masyarakat untuk menonton konser ini cukup tinggi. Tiket konser Karya Semesta Iwan Fals hingga saat ini terbilang laku keras. "Sejak penjualan tiket presale dibuka sepekan lalu, tiket presale masih terus diburu masyarakat dan hampir sold out," kata Lisa Desila dari Reka Kreasi Production, promotor konser tersebut.

Dia mengatakan, pembeli tiket presale konser Iwan Fals itu tidak hanya berasal dari Kabupaten Bekasi melainkan juga dari Kota Bekasi, Karawang, Jakarta, dan sekitarnya. Harga tiket presale konser ini dibandrol Rp82.500—770.000.

"Animo masyarakat sangat luar biasa untuk konser eksklusif Iwan Fals ini dan kita sediakan lebih 20.000—25.000 tiket," kata dia.

Dalam konser Karya Semesta itu, Iwan tidak akan tampil sendirian. Sederet penyanyi kondang Tanah Air akan menjadi bintang tamu istimewa di konser itu. Mereka adalah Judika, Kotak, Roy Jeconiah, dan Marion Jola.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak