5 Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata Paling Fenomenal di Hollywood

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 05:05 WIB
loading...
5 Film Horor Berdasarkan...
Ada cukup banyak film horor berdasarkan kisah nyata yang pernah diproduksi di Hollywood. Beberapa di antaranya dianggap paling fenomenal karena sukses di pasaran dan menjadi ikonik. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Ada cukup banyak film horor berdasarkan kisah nyata yang pernah diproduksi di Hollywood. Beberapa di antaranya dianggap paling fenomenal karena sukses di pasaran dan menjadi ikonik.

Film horor besutan Hollywood umumnya menampilkan kisah yang mengandung unsur supranatural, mistis, ataupun pengusiran roh jahat. Kisah tersebut pernah nyata terjadi di masa lampau. Meskipun dalam penyajiannya, tentu ada unsur dramatisasi agar cerita film menjadi kian menarik atau bahkan mencekam.

Berikut lima film horor berdasarkan kisah nyata yang paling fenomenal, di mana kisahnya selalu melekat di pikiran penonton dan menjadi langganan diputar di momen perayaan Halloween.


Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

1. The Amityville Horror

Film ini mengangkat kisah pembunuhan satu keluarga yang terjadi di sebuah rumah di kawasan 112 Ocean Ave., Amityville, New York.

Pada 13 November 1974, Ronald Joseph DeFeo Jr. yang saat itu berusia 23 tahun, terbangun di tengah malam dan tiba-tiba menembak mati seluruh keluarganya. Yakni orang tuanya, Louise dan DeFeo Sr., serta saudara kandung yang bernama Dawn, Allison, Marc, dan John. DeFeo Jr. lantas membuat laporan ke polisi agar tak dituduh membunuh. Namun, belakangan dia akhirnya mengakui perbuatan keji tersebut.

Setelah DeFeo Jr. dipenjara, rumah keluarga tersebut dijual setahun kemudian. Saat itulah George dan Kathleen Lutz pindah bersama ketiga anak mereka ke sana. Keluarga Lutz kemudian melaporkan serangkaian aktivitas mistis yang terjadi di rumah tersebut, yang merupakan asal mula kisah The Amityville Horror.

Teror yang dilakukan hantu penghuni rumah itu begitu menakutnya hingga memaksa keluarga Lutz untuk pindah. Padahal, mereka baru satu bulan tinggal di sana.

Kisah keluarga Lutz belakangan diperdebatkan publik yang ragu akan kebenaran cerita horor tersebut. Pasalnya, keluarga berikutnya yang tinggal di sana, yaitu James dan Barbara Cromarty, justru mengaku tidak mengalami hal mistis sama sekali. Mereka bertahan di rumah tersebut selama satu dekade tanpa ada kejadian menyeramkan.

2. A Nightmare on Elm Street

Cerita A Nightmare on Elm Street dibuat setelah sang sutradara, Wes Craven, membaca artikel tentang seorang anak laki-laki yang meninggal dalam tidurnya setelah mengalami teror dalam mimpinya.

“Saya pernah membaca artikel di L.A. Times tentang sebuah keluarga yang melarikan diri dari ladang pembunuhan di Kamboja dan berhasil sampai ke AS,” katanya kepada Vulture pada 2014.

“Semuanya baik-baik saja, dan kemudian tiba-tiba anak laki-laki itu mengalami mimpi buruk yang sangat mengganggu. Dia mengatakan kepada orang tuanya bahwa dia takut jika tidur, makhluk yang mengejarnya akan menangkapnya. Jadi dia mencoba untuk tetap terjaga selama berhari-hari," kata Craven lagi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)