alexametrics

Maizura Butuh Waktu Berbulan-bulan Belajar Logat Sunda

loading...
Maizura Butuh Waktu Berbulan-bulan Belajar Logat Sunda
Penyanyi Maizura merasa tertantang saat memerankan karakter Vina versi ramaja dalam film Bebas. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Penyanyi muda Maizura mampu menunjukkan kemampuannya di bidang seni peran. Gadis 19 tahun itu pun merasa tertantang saat memerankan karakter Vina versi ramaja dalam film Bebas, yang disutradarai Riri Riza.

Tantangan paling berat yang diterima penyanyi kelahiran Makassar itu adalah dia harus fasih berlogat Sunda. Pasalnya, dalam kisahnya, Vina berasal dari Sumedang, Jawa Barat.

Pada setiap adegan film, Maizura harus berlogat Sunda, termasuk saat melafalkan kalimat berbahasa Sunda dengan tempo cepat ketika terdapat satu adegan pura-pura kesurupan jin.



"Aku belajar logat Sunda cukup lama, tiga bulanan baru bisa. Itu juga dibantu beberapa kawan dan ada sebuah scene aku pura-pura kesurupan dan aku dituntut untuk bicara logat sunda sepanjang adegan ini yang membuatku fokus berlatih beberapa bulan adegan itu saja," ujar Maizura ketika dijumpai di Jakarta, Rabu (18/9).

Dengan latar belakang berasal dari Makassar, Maizura cukup kesulitan mempelajari bahasa Sunda. Saat proses syuting, Maizura bahkan sempat lupa karena dialog bahasa Sunda cukup panjang dan diucapkan dalam tempo yang cepat.

"Bahkan saat reading scene kesurupan itu, sepatuku sampai melayang. Mungkin karena menghayati kesurupan," tandasnya.

Sutradara Riri Reza cukup sabar menunggu Maizura agar benar-benar fasih berbahasa Sunda di beberapa adegan. Bahkan Riri Riza memberikan pendampingan langsung kepada Maizura selama belajar logat Sunda untuk menguatkan karakter Vina muda. "Untungnya saya jago banget bahasa Sunda," canda Riri Reza.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak