Iwan Fals Tanggapi Lagu Bongkar Diputar saat Demo Tolak RUU Pilkada di DPR

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:20 WIB
loading...
Iwan Fals Tanggapi Lagu...
Musisi legendaris Iwan Fals memberikan tanggapan setelah lagunya yang berjudul Bongkar diputar dalam aksi demonstrasi menolak RUU Pilkada 2024 di Gedung DPR. Foto/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Musisi legendaris Iwan Fals memberikan tanggapan setelah lagunya yang berjudul Bongkar diputar dalam aksi demonstrasi menolak Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada 2024 di depan Gedung DPR, Jakarta, pada Kamis, 22 Agustus 2024.

Melalui unggahan di akun X pribadinya, @iwanfals, Iwan Fals menyatakan rasa senangnya karena lagunya masih dianggap relevan dalam konteks politik saat ini.

"Senang juga lagu saya dinyanyikan di demo kemarin," tulis Iwan dikutip dari akun X @iwanfals, Jumat (23/8/2024).

Namun, musisi 62 tahun itu juga menyampaikan keprihatinannya atas kerusakan fasilitas umum yang terjadi akibat bentrokan antara massa dan petugas keamanan saat demonstrasi berlangsung.

Iwan Fals Tanggapi Lagu Bongkar Diputar saat Demo Tolak RUU Pilkada di DPR

Foto/X @iwanfals





Pemilik nama asli Virgiawan Liestanto ini berharap aksi tersebut tidak berakhir dengan kerusuhan, meskipun kenyataannya kerusuhan pecah hingga memaksa polisi mengambil tindakan tegas.

"Tapi prihatin lihat aksi perusakan fasilitas umumnya," jelasnya.

Di sisi lain, unggahan pelantun Bento ini memicu berbagai reaksi dari netizen. Beberapa di antaranya mempertanyakan fokus Iwan yang lebih pada kerusakan fasilitas umum daripada akar masalah yang memicu demonstrasi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)