High Tea with HighEnd Ajak Sosialita Sadar Kelola Investasi

Jum'at, 20 September 2019 - 17:30 WIB
High Tea with HighEnd Ajak Sosialita Sadar Kelola Investasi
High Tea with HighEnd Ajak Sosialita Sadar Kelola Investasi
A A A
JAKARTA - Mengatur keuangan memang selalu dirasa penting kapan pun dan di mana pun. Perencanaan pengeluaran dan tabungan yang baik bisa memberikan jaminan keamanan finansial di masa depan, terutama untuk para pewaris. Namun, menyusun perencanaan keuangan ini gampang-gampang susah.

Bahasan perencanaan keuangan inilah yang diangkat dalam gelaran High Tea with HighEnd yang digelar di di Pearl Chinese Restaurant, JW Marriott Hotel Jakarta, beberapa waktu lalu. Mengambil tema Treasuring is Caring, kalangan sosialita diajak untuk berinvestasi yang benar.

"Acara High Tea with HighEnd ini setiap bulan memang mirip-mirip. Cuma bedanya kali ini kita edukasi tentang preparing for the future (warisan). Apa yang bisa kita siapin di hari tua kita, buat anak-anak kita," ucap Editor in Chief HighEnd Magazine Lysia Jessica di JW Marriott, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Pada event kali ini, HighEnd menghadirkan Bank OCBC NISP yang baru saja meluncurkan produk Great Treasure Assurance. Produk ini diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun bank tersebut yang ke-23.

Di acara tersebut, sejumlah selebritas yang hadir turut berbagi pandangan mereka tentang investasi untuk masa depan. Salah satunya adalah Ferry Salim. Dia orang yang selalu memikirkan pos-pos keuangan keluarganya. Dia juga berbagi tips mudah berinvestasi, serta mengatur keuangan sehari-hari.

"Kalau keuangan di keluarga saya tetap pantau. Misalnya melihat penghasilan berapa, berapa uang yang masuk tabungan, untuk investasi dan kegunaan kebutuhan sehari-hari. Bahkan untuk berbelanja dan liburan itu perlu diposkan," ujar Ferry yang dikutip Okezone.

Menurut dia, agar kondisi keuangan sebuah keluarga tidak kocar-kacir, para suami-istri harus saling berdiskusi. Sebab, setiap keluarga pasti punya kebutuhan berbeda-beda. Jadi, harus ada keuangan yang diprioritaskan untuk dipakai sehari-hari atau investasi jangka panjang.

Dari acara ini, selain ada sesi sharing mengenai investasi dana warisan, para sosialita juga atraktif dalam membahas makeup dan skin care, fashion styling, serta menyaksikan trunk show dari sebuah merek batik ternama di Indonesia. Ada juga lelang perhiasan berlian, yang mana hasil penjualannya disumbangkan ke Yayasan SLB Sana Dharma. Mereka pun menikmati acara sembari menikmati kudapan lezat Chinese food hingga sore hari.

Event ini menghadirkan womenpreneur Indonesia sebagai hosts yang telah sukses di berbagai bidang. Seperti, Yovita Senjaya yang sukses dalam mengembangkan bisnis perhiasan Adelle Jewellery. Kemudian ada Heidy Kandou yang telah sukses mengembangkan bisnis kosmetik SamKim Indonesia, serta Sales and Marketing Director dari Parang Kencana Meity Sutandi
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7149 seconds (0.1#10.140)