alexametrics

Tampil dengan Makeup Minimalis dan Flawless ala IU

loading...
Tampil dengan Makeup Minimalis dan Flawless ala IU
IU menjadi salah satu artis Kpop yang menarik perhatian, termasuk kecantikannya. Anda pun bisa meniru makeup darinya. Berikut tipsnya. Foto/Istimewa.
A+ A-
JAKARTA - Selain kemampuan akting yang memukau di Hotel Del Luna, IU yang menjadi pemeran Jang Man Wol juga membuat banyak orang terpukau dengan kecantikannya. Berusia Aktris 26 tahun ini dikenal sebagai salah satu selebritis Korea yang memiliki paras memesona. Bahkan, pada 2012, IU masuk peringkat ke-19 dalam The 23rd Annual Independent Critics List of the 100 Most Beautiful Faces.

Salah satu kunci kecantikan dari aktris yang juga dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu ini terletak pada makeupnya yang flawless. Nah, bagi Anda yang juga ingin tampil dengan makeup minimalis, tapi tetap terlihat flawless bisa mencoba tips kecantikan ala IU berikut ini seperti dikutip Sociolla.

1. Bb cushion dengan formula yang ringan



Dibandingkan foundation, IU lebih memilih menggunakan BB Cushion sebagai alas wajahnya. Hal itu karena biasanya BB Cushion memiliki tekstur dan formula yang lebih ringan dibandingkan foundation. Dengan hasil sheer coverage maka pemakaian BB Cushion dapat menciptakan tampilan wajah yang natural serta flawless. Jika ingin membuat tampilan wajah yang matte, Anda bisa menambahkan loose powder setelah pemakaian cushion.

2. Cream blush berwarna pink

Dalam berbagai kesempatan, aktris dan penyanyi yang juga pandai bermain alat musik ini kerap tampil dengan wajah yang merona alami. Kunci untuk mendapatkan pipi merah alami ala IU terletak pada pemilihan blush on. Biasanya ia akan memilih perona pipi dengan warna light pink dan bertekstur creamy untuk menghasilkan tampilan rona pipi yang natural. Selain dapat memberikan hasil yang alami, penggunaan cream blush sendiri juga jauh lebih praktis.

3. Lipstik glossy

Dibanding menggunakan lipstik matte, aktris cantik yang mengawali debutnya pada tahun 2008 ini lebih suka menggunakan lipstik dengan hasil yang glossy, karena dapat membuat tampilan bibir tampak lebih sehat dan natural sehingga tampilan makeup pun akan terlihat lebih segar alami. Agar wajah terlihat cerah, IU gemar menggunakan lipstik dengan warna-warna terang seperti merah, pink atau fuschia. Untuk tetap menjaga dan merawat kulit bibir agar tetap sehat, jangan lupa untuk mengaplikasikan lip balm yang mengandung SPF sebelum menggunakan lipstik.

4. Concealer untuk tampilan mata yang cerah

Selain wajah dan bibir, untuk mendapatkan tampilan makeup yang natural dan flawless seperti IU, Anda juga tak boleh melewatkan bagian mata. Guna menyamarkan lingkar hitam bawah mata dan juga kantung mata, IU memilih menggunakan concealer dengan warna yang satu tingkat lebih terang daripada kulitnya di area kulit sekitar mata. Setelah itu gunakan eyeshadow dengan warna-warna earth tone untuk mendapatkan riasan mata natural.

5. Gambar alis dengan natural

Layaknya wanita-wanita Korea pada umumnya, IU pun juga suka tampil dengan alis berbentuk straight untuk menciptakan alis yang natural. Untuk menggambar straight brow dengan hasil natural, gunakan brow powder yang senada dengan warna rambut. Namun daripada brow powder, IU lebih memilih menggunakan tinted eyebrow yang memiliki warna setingkat lebih muda untuk mendapatkan hasil alis yang natural dan tidak terlalu tebal, atau juga bisa menggunakan maskara alis untuk mendapatkan look yang lebih soft.

6. Bingkai mata dengan gaya halfmoon eyeliner

Syarat untuk tampilan natural adalah makeup yang seminimalis mungkin, termasuk untuk riasan bagian mata. Untuk mendapatkan tampilan mata natural, hindari menggunakan eyeliner dengan efek wings yang dramatis. Sebagai gantinya, Anda dapat mencoba tampilan halfmoon eyeliner yang membingkai mata dengan natural dan menjadi favorit perempuan Korea. Selain membuat mata tampak lebih besar, look ini juga akan membuatmu tampak polos.
(tdy)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak