Tanpa Disadari, Rasa Cemas Bisa Membuat Cinta Anda Kandas

Sabtu, 21 September 2019 - 15:27 WIB
Tanpa Disadari, Rasa Cemas Bisa Membuat Cinta Anda Kandas
Tanpa Disadari, Rasa Cemas Bisa Membuat Cinta Anda Kandas
A A A
JAKARTA - Stres kerap dialami seseorang dan tak mengherankan masalah ini membuat sebagian diantaranya sering merasa cemas dan membuat seseorang tidak bisa tidur di malam hari.

Sementara orang dengan rasa cemas, mungkin menderita dalam kesunyian. Yang berbahaya, tanpa disadari, kecemasan mungkin juga mempengaruhi hubungannya dengan seseorang yang dicintai. Seperti dilansir Times of India, berikut ulasannya;

1. Putus atau terlalu tergantung
Kecemasan dapat membuat seseorang merasa sangat kewalahan sehingga dia mungkin mengembangkan kecenderungan untuk terlalu bergantung pada pasangan atau bahkan bisa putus dengan orang yang dicintai. Tentu hal ini tidak baik untuk kesehatan hubungan, bukan?

2.Kurangnya keintiman seksual
Kecemasan juga bisa memengaruhi kehidupan seks pasangan suami-istri. Ketika Anda dicekam oleh kecemasan atau serangan panik, tidak mungkin untuk menikmati saat-saat menyenangkan dalam hidup. Ini bisa menjadi gangguan terbesar dalam kehidupan pasangan.

3. Kecemasan menurunkan kepercayaan diri
Sering diamati bahwa orang yang menderita kecemasan merasa sadar diri. Kecemasan dapat membuat mereka meragukan kemampuan mereka sendiri dan orang-orang seperti itu sering menderita karena rasa percaya diri yang rendah.

4. Keputusan terburu-buru

Orang yang menderita kecemasan memiliki kecenderungan untuk berpikir dan bertindak secara tidak rasional. Pada saat-saat seperti itu, seseorang mungkin mengambil keputusan terburu-buru yang mungkin berbahaya bagi dirinya maupun hubungannya.

5. Menghambat komunikasi

Perasaan cemas yang luar biasa sering kali dapat menghambat seseorang untuk mengekspresikan dirinya dengan benar. Karena komunikasi memainkan peran utama dalam membuat hubungan berhasil, ketidakmampuan untuk mengungkapkan secara koheren dapat memengaruhi ikatan antara kedua pasangan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)