alexametrics

Antusiasme Peserta Audisi Miss Indonesia 2020 Jakarta Tinggi

loading...
Antusiasme Peserta Audisi Miss Indonesia 2020 Jakarta Tinggi
Jakarta menjadi kota pembuka audisi ajang kontes Miss Indonesia 2020 yang digelar selama dua hari, yaitu pada SabtuMinggu, 2122 September 2019. (KORAN SINDO/Thomas Manggala)
A+ A-
JAKARTA - Jakarta menjadi kota pembuka audisi ajang kontes Miss Indonesia 2020. Audisi yang digelar di MNC Studios ini digelar selama dua hari, yaitu pada Sabtu—Minggu, 21—22 September 2019.

Namun, ini bukan yang terakhir. Jakarta juga akan menjadi penutup untuk audisi ini. Dua kali periode audisi di Jakarta ini memberi peluang yang lebih besar bagi calon peserta untuk mewujudkan mimpinya menjadi Miss Indonesia.

Head Of Marketing Communication Departement RCTI Wahyu Ramadhan mengatakan, antusiasme dan jumlah peserta audisi Miss Indonesia 2020 mengalami peningkatan yang cukup signifikan ketimbang tahun sebelumnya. Peningkatan juga terjadi pada kualitas masing peserta audisi pun dinilai lebih menonjol dibanding kotestan tahun sebelumnya sehingga diharapkan menjadi bekal positif untuk dapat menjadi perwakilan yang siap mewakili Indonesia di ajang Miss World 2020.



"Luar biasa sekali, apresiasi dari masyarakat tinggi sekali, kali ini calon pesertanya ada peningkatan kualitas yakni public speaking dan latar belakang pendidikan peserta dari luar negerira peserta,” papar Wahyu, Sabtu (21/9).

Kang Yuyu sapaan akrabnya menjelaskan seperti tahun sebelumnya, pihaknya akan mencari calon peserta yang memiliki kepribadian yang memenuhi kriteria “MISS” yaitu: Manner, Impressive, Smart, Social dan kecantikan yang mereka miliki bisa bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, calon peserta juga harus memiliki wawasan ke-Indonesia-an yang baik dan dijaga meskipun lama tinggal atau bersekolah di luar negeri. Penilaian menitikberatkan pada program Beauty With A Purpose dimana kecantikan peserta harus membawa manfaat bagi lingkungan sekitar.

"Secara konsep gak ada perubahan tapi tantangan buat kita untuk memoles lebih lagi peserta yang datang agar lebih baik dari awal audisi sampai malam grandfinal dan harus jadi catatan mereka harus memilki wawasan luas tentang Indonesia dan mancanegara," kata Wahyu.

Sementara itu, dari 3 calon peserta audisi yang ditemui SINDO, yakni Alicia Ciller asal Banten, Aurell alvionica asal Bengkulu dan Priscilla Tanu dari Lampung mengaku optimistis bisa masuk dan terpilih mewakili daerahnya di ajang Miss Indonesia lewat audisi di Jakarta.

"Awalnya saya kurang pede makanya saya sempat tolak ketika ada kawan yang mengajak ikut ajang ini, tapi justeru malah bikin saya penasaran dan ingin mencobanya, saya pasti bisa untuk mengembangkan talenta baik dalam dan luar,” ucap Alicia mewakili 2 rekannya itu.

Selain Jakarta, audisi Miss Indonesia 2020 juga akan akan diselenggarakan di beberapa kota besar lainnya, yaitu Surabaya (29 September 2019), Yogyakarta (13 Oktober 2019), dan Bandung (27 Oktober 2019). Audisi Spesial City digelar di lima kota, yaitu Denpasar (27 September 2019), Makassar (30 September 2019), Semarang (11 Oktober 2019), dan Medan (19 Oktober 2019).

Seperti pencarian calon Miss Indonesia di tahun sebelumnya. Peserta bisa mendaftar atau merekomendasikan teman untuk menjadi Miss Indonesia 2020 melalui akun resmi Miss Indonesia di Instagram.

Hanya dengan mengunggah foto diri atau teman yang direkomendasikan, kemudian tambahkan caption di kolom komentar dengan format: Nama LengkapUmurTinggi BadanBerat BadanKota DomisiliDaerah Asal dan menggunakan hashtag #AudisiMissIndonesia2020 lalu mention ke @MissIndonesia. Setelah itu, upload video perkenalan singkat tentang diri atau teman yang direkomendasikan ke www.metube.id (Miss Indonesia). Formulir pendaftaran audisi Miss Indonesia 2020 juga dapat diunduh melalui website resmi www.missindonesia.co.id dan www.rcti.tv.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak