Resep Roti Lobster Roll Rp400 Ribu yang Dimakan Erina Gudono di Amerika

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 17:40 WIB
loading...
Resep Roti Lobster Roll...
Beberapa waktu lalu Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep, sempat menjadi perbincangan hangat karena mengunggah foto dirinya sedang menikmati roti lobster roll. Foto/Taste
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu lalu Erina Gudono , istri Kaesang Pangarep, sempat menjadi perbincangan hangat di media sosial karena mengunggah foto dirinya sedang menikmati roti lobster roll saat berada di Amerika Serikat. Roti ini dibelinya di salah satu pasar terkenal di Los Angeles dan dibanderol dengan harga yang fantastis, yaitu sekitar Rp400 ribu per potong.

Momen ini dibagikan Erina Gudono dalam unggahan di Instagram Story. Alih-alih menuai pujian setelah menyantap roti lobster roll seharga Rp400 ribu, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu justru menjadi gunjingan netizen. Pasalnya, ia dinilai pamer kemewahan saat masyarakat Indonesia tengah berjuang menolak Revisi Undang-Undang (RUU) Pilkada 2024.

"Mas Kaesang: Mahal banget roti Rp400 ribu," tulis Erina dikutip dari akun Instagram @erinagudono, Sabtu (24/8/2024).

Namun, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk mencicipi roti yang viral tersebut. Pasalnya, bisa dibuat di rumah. Berikut resep roti lobster roll yang dimakan Erina Gudono saat berada di Amerika dilansir dari Delish.

Resep Roti Lobster Roll Rp400 Ribu yang Dimakan Erina Gudono di Amerika





Bahan-bahan:


Bahan Isian:
500 gram daging lobster, rebus dan potong dadu
1/3 cangkir mayones
1 sdm jus lemon
1 sdm daun bawang, cincang halus
1/4 cangkir batang seledri, cincang halus
1/4 sdt garam
1/4 sdt lada hitam

Bahan Roti:
4 buah roti hot dog, belah memanjang
Selada secukupnya, untuk hiasan



Cara Membuat:


Dalam mangkuk besar, campurkan daging lobster, mayones, jus lemon, daun bawang, seledri, garam, dan lada. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna.

Rasa dari campuran ini bisa disesuaikan dengan selera Anda, jika ingin lebih segar bisa tambahkan sedikit perasan lemon atau sedikit saus sambal.

Panaskan oven atau panggangan. Panggang roti hot dog hingga sedikit kecoklatan dan renyah. Oleskan sedikit mayones di bagian dalam roti yang sudah dipanggang.

Isi roti dengan campuran lobster yang sudah disiapkan. Tambahkan selada segar di atasnya sebagai hiasan. Sajikan segera agar roti tetap renyah dan isian lobster terasa segar.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)