Peduli Lingkungan, Gucci Klaim Bebas Karbon

Senin, 23 September 2019 - 13:27 WIB
Peduli Lingkungan, Gucci Klaim Bebas Karbon
Peduli Lingkungan, Gucci Klaim Bebas Karbon
A A A
ITALIA - Gucci mengklaim telah menjadi perusahaan yang sepenuhnya bebas karbon. Apa yang dilakukan merek fashion asal Italia itu sebagai respons terhadap krisis iklim yang sedang tumbuh dan pengakuan atas peran yang dimainkan industri fashion dalam berkontribusi terhadap masalah lingkungan.

Dilansir Metro, Gucci juga berencana akan menggabungkan seluruh rantai pasokan mereka, termasuk bagian dari proses produksi yang menggunakan bisnis eksternal.

Jadi tanggung jawab tidak hanya berhenti pada Gucci, melainkan tanggung jawab ini meluas ke semua orang yang bekerja dengan mereka. Gucci mengatakan bahwa 90% emisi gas rumah kaca terjadi pada tahap awal rantai pasokan sehingga strategi ini dapat secara signifikan mengurangi jumlah kerusakan lingkungan yang ditimbulkan perusahaan.

Untuk mengetahui dengan tepat di mana gas terburuk diproduksi, Gucci akan menggunakan laporan laba rugi lingkungannya untuk membantu mengidentifikasi area rantai pasokan yang perlu diubah dan ditingkatkan. Untuk mengimbangi emisi yang tidak dapat dihindari, Gucci akan bermitra dengan Redd +.

Redd + merupakan proyek PBB untuk mengurangi emisi dari deforestasi di Peru, Kenya, Indonesia dan Kamboja. Keputusan Gucci untuk mengambil langkah ini sangat penting karena produksi fashion adalah salah satu penyebab polusi terbesar di dunia.

Bulan lalu, Oxfam menemukan bahwa lebih dari 2 ton pakaian dibeli di Inggris setiap menit. Mereka juga memperkirakan bahwa 11 juta pakaian berakhir di tempat pembuangan sampah setiap minggu.

Ada juga masalah kain yang digunakan dalam produksi pakaian yang berkontribusi terhadap plastik mikro yang ditemukan dalam persediaan air. Gucci merupakan merek fashion terbesar yang sejauh ini bebas karbon, dan diharapkan merek fashion lain akan melakukan hal serupa.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9180 seconds (0.1#10.140)