Erina Gudono Sebut Usia Kehamilan 3 Semester, Laura Basuki Beri Komentar Nyeleneh

Senin, 26 Agustus 2024 - 08:20 WIB
loading...
Erina Gudono Sebut Usia...
Laura Basuki mengomentari postingan Erina Gudono soal kehamilan yang katanya sudah masuk usia tiga semester. Foto/Instagram Laura Basuki
A A A
JAKARTA - Belakangan ini viral istilah usia kehamilan tiga semester yang dituliskan oleh Erina Gudono beberapa hari lalu di Instagram Story akun pribadinya.

Dalam unggahan akun @erinagudono, Erina menuliskan, "The only solid reason I have the strength to do master study while in 3rd semester pregnant, working on aboard social project and also babymoon without any hassle, full support from my husband. (Satu-satunya alasan kuat saya memiliki kekuatan untuk menyelesaikan studi master saat hamil semester 3, mengerjakan proyek sosial dan juga babymoon tanpa kerumitan, dukungan penuh dari suami saya)."

Istilah kehamilan di semester ketiga menurut netizen tidak tepat karena seharusnya trimester ketiga. Istilah trimester mengacu pada jangka waktu tiga bulan, sementara semester adalah jangka waktu enam bulan. Dengan kata lain, usia kehamilan Erina memasuki usia 18 bulan!

Baca Juga: Turun dari Private Jet, Oleh-oleh Erina Gudono dan Kaesang Diduga Tak Masuk Bea Cukai

Mengenai kehamilan yang disebut berusia 18 bulan itu lantas memancing reaksi aktris Laura Basuki. Dia ikut mengomentari salah satu artikel yang menyebutkan soal risiko yang terjadi ketika ibu hamil belum melahirkan di usia lebih dari 42 minggu.

Laura pun membayangkan, jika benar terjadi seorang ibu melahirkan anak dalam kondisi usia kandungan mencapai 18 bulan, kemungkinan bayi yang dilahirkan sudah menjelma menjadi bayi yang sudah bisa mengonsumsi MPASI hingga akan mulai belajar berjalan, tidak melalui tahapan layaknya bayi yang baru dilahirkan.



Sebagai seorang ibu, Laura melempar candaan bahwa tentu rasanya lebih memudahkan karena melewati beberapa tahapan dalam tumbuh kembang bayi.

"Enak juga begitu lahir udah bisa ketawa, langsung mpasi dan bentar lagi jalan," ujar Laura Basuki, dikutip dari cuitan di akun X pribadinya @laurabas, Senin (26/8/2024).

Melansir laman Healthline, kehamilan yang terbilang normal pada seorang ibu berlangsung selama 40 minggu dan dapat berkisar antara 37 hingga 42 minggu. Kehamilan ini dibagi menjadi tiga trimester. Setiap trimester berlangsung antara 12 dan 14 minggu, atau sekitar 3 bulan. Setiap trimester biasanya disertai dengan perubahan hormonal dan fisiologisnya sendiri.
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)