Air Putih dan Susu Jadi Minuman Terbaik untuk Balita

Sabtu, 28 September 2019 - 14:34 WIB
Air Putih dan Susu Jadi Minuman Terbaik untuk Balita
Air Putih dan Susu Jadi Minuman Terbaik untuk Balita
A A A
JAKARTA - Orang tua kerap memberi anak-anak mereka yang masih balita dengan jus atau minuman berbasis buah untuk mendukung pertumbuhan dan kesehatan. Tapi, tahukan Anda jika air putih dan susu adalah minuman terbaik untuk mereka.

Sebuah panel ilmuwan mengeluarkan pedoman nutrisi baru untuk anak-anak pada dan merinci apa yang harus mereka minum pada tahun-tahun pertama kehidupan.

Bayi seharusnya hanya menerima ASI atau susu formula. Kemudian, menambahkan air pada usia 6 bulan. Sementara, bayi yang mengonsumsi susu formula dapat beralih ke susu sapi setelah 12 bulan. Selama lima tahun pertama, anak-anak harus minum sebagian besar susu dan air, sesuai dengan pedoman.

Anak-anak berusia di bawah 5 tahun tidak boleh diberi minuman dengan gula atau pemanis lainnya, termasuk minuman rendah kalori atau yang dimaniskan secara buatan, susu coklat atau susu rasa lainnya, minuman berkafein dan formula balita. Minuman nabati, seperti almond, beras atau susu oat, juga harus dihindari.

Anak-anak kecil juga harus minum kurang dari secangkir jus 100% per hari dan tidak ada sama sekali pilihan yang lebih baik. Pedoman ini diproduksi oleh Healthy Eating Research, sebuah kelompok advokasi nutrisi dan didanai oleh Robert Wood Johnson Foundation.

Seperti dilansir Times of India, rekomendasi tersebut cenderung berpengaruh karena dikembangkan oleh American Academy of Pediatrics, Academy of Nutrition and Dietetics, American Heart Association dan American Academy of Pediatric Dentistry.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4527 seconds (0.1#10.140)