Berapa Kebutuhan Asupan Air Anak Usia Satu Tahun?

Jum'at, 27 September 2019 - 18:09 WIB
Berapa Kebutuhan Asupan Air Anak Usia Satu Tahun?
Berapa Kebutuhan Asupan Air Anak Usia Satu Tahun?
A A A
NEW DELHI - Kita semua tahu betapa pentingnya air bagi kehidupan manusia. Sekitar 60 persen tubuh terdiri dari air sehingga jelas untuk tetap terhidrasi dengan baik.

Air dibutuhkan untuk sistem pencernaan, sirkulasi darah, kontrol suhu, dan bahkan agar otak bekerja dengan baik. Orang dewasa disarankan untuk minum sekitar 2 liter air setiap hari, tetapi jumlahnya tidak sama untuk anak.

Bayi di bawah satu tahun mendapatkan sebagian besar cairan yang mereka butuhkan dari ASI. Pada usia satu tahun, mereka diperkenalkan dengan berbagai jenis makanan sehingga ketergantungan pada susu menurun. Pada saat ini, penting untuk menjadikan air sebagai bagian dari rutinitas sehari-hari mereka. Lalu berapa banyak air yang dibutuhkan anak-anak usia 1 tahun?

Seperti dilansir Times of India, Institute of Medicine’s Dietary Reference Intakes for Electrolytes and Water menyebut, 80 persen cairan dibutuhkan dan Anda dapat memberikan susu, jus buah dengan kandungan 100% buah asli, dan air.

Nah, kebutuhan asupan air anak meningkat dalam cuaca hangat ketika anak terlibat dalam aktivitas fisik yang lebih banyak dari biasanya. Cara terbaik untuk memastikan bahwa anak mendapatkan banyak air adalah dengan memeriksa air kencingnya.

Jika air seni anak berwarna bening, itu berarti dia cukup terhidrasi. Sementara, jika air seni berwarna kuning, maka menandakan anak perlu minum lebih banyak.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3817 seconds (0.1#10.140)