5 Fakta Perjalanan Cinta Pangeran William dan Kate Middleton, Siapa Tertarik Duluan?

Selasa, 27 Agustus 2024 - 11:20 WIB
loading...
5 Fakta Perjalanan Cinta...
Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey setelah beberapa tahun menjalin hubungan. Foto/The News
A A A
JAKARTA - Perjalanan cinta Pangeran William dan Kate Middleton menarik untuk diketahui. Meski awalnya sempat ditutupi dari publik demi menghindari sorotan, namun pasangan pangeran dan putri Inggris itu tak bisa mengelak ketika "banyak mata" kerap memperhatikan gerak-gerik mereka.

Diketahui, Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey setelah satu tahun bertunangan. Saat ini, mereka sudah dikaruniai tiga anak yakni George Alexander Louis, Charlotte Elizabeth Diana, dan Louis Arthur Charles.

Berikut fakta perjalanan cinta Pangeran William dan Kate Middleton yang menarik untuk diketahui.


Fakta Perjalanan Cinta Pangeran William-Kate Middleton

1. William Tertarik Lebih Dulu pada Kate

Pangeran William agaknya yang lebih dulu tertarik pada Kate Middleton. Ketertarikan itu muncul saat William menyaksikan Kate berjalan di atas cat walk dalam sebuah acara amal di kampus mereka, Universitas St Andrews. Melihat Kate jalan di runway, William tak sanggup menutupi keterpesonaannya.

"Wow. Kate seksi!"

Itulah kata-kata yang diucapkan Pangeran William kepada sahabatnya Fergus Boyd, saat melihat calon istrinya itu berjalan di atas catwalk dengan pakaian yang sangat vulgar.

Kate Middleton saat itu mengambil bagian dalam acara penggalangan dana bertajuk Don't Walk di Universitas St Andrews pada Maret 2002. Penggalangan dana tersebut diperuntukkan bagi keluarga korban serangan 9/11 yang terjadi di Amerika Serikat pada 9 September 2001.

Sebagaimana diuraikan dalam buku Battle of the Brothers karya Robert Lacey tahun 2020, William diam-diam membayar kursi barisan depan senilai 200 poundsterling atau sekitar Rp4 juta melalui seorang teman, sehingga hanya sedikit orang yang tahu bahwa sang pangeran akan berada di acara tersebut.

Di belakang panggung, Kate pada saat itu memutuskan untuk mengenakan rok yang awalnya dirancang oleh mahasiswa tekstil Charlotte Todd sebagai gaun mini. Baju tipis itu memperlihatkan pakaian dalam hitam dan sosok langsing Kate dan langsung menarik perhatian William.

2. Masing-Masing Sudah Punya Pacar

Saat acara penggalangan dana tersebut, baik William maupun Kate disinyalir sudah memiliki pacar. Namun, William diyakini telah bersikap kikuk terhadap Kate di pesta setelah acara Don't Walk.

Singkat cerita, mereka akhirnya putus dari pasangan masing-masing, namun Kate belum bisa menerima cinta William. Meski demikian, mereka tetap berteman dan kemudian menjadi pasangan kekasih dalam beberapa minggu.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)