Thylane Blondeau, Supermodel Muda yang Out of The Box

Jum'at, 27 September 2019 - 09:03 WIB
Thylane Blondeau, Supermodel Muda yang Out of The Box
Thylane Blondeau, Supermodel Muda yang Out of The Box
A A A
THYLANE BLONDEAU adalah model muda yang sedang populer. Meski pada awal kariernya, dia menuai beberapa kontroversi, namun makin menanjak dan diprediksi menjadi supermodel layaknya Kate Moss. Perempuan bernama lengkap Thylane Lena-Rose Loubry Blondeau ini lahir pada 5 April 2001 di Aix En, salah satu provinsi di Prancis dengan luas 186 kilometer persegi.

Nama Thylane sudah bukan menjadi hal asing di dunia hiburan Prancis. Pasalnya, ayah Thylane, Patrick Blondeau, merupakan seorang pemain bola ternama dan ibunya, Veronika Loubry, seorang aktris yang kini berprofesi sebagai seorang desainer. Terlahir dari orang tua yang terkenal, terjun ke dunia modeling tidak terlalu sulit. Thylane mulai menjadi model ketika baru berusia 4 tahun.

Thylane ditemukan oleh perancang busana Jean Paul Gaultier pada 2005, dan ia mempekerjakannya untuk salah satu koleksi pakaian anak-anak. Tak hanya itu, dia pun berjalan di catwalk Jean Paul Gaultier di Paris saat usianya masih sangat belia. Meski memasuki dunia modeling di usia yang sangat muda, Thylane menyatakan bahwa dia selalu menyukai dunia modeling.

Dia pun tidak merasa didorong atau dipaksa orang tuanya untuk masuk dunia modeling. “Saya suka merias wajah dan bereksperimen dengan berbagai jenis pakaian,” ujar Thylane, seperti dilansir dari V ogue.com. Nama Thylane sempat menghebohkan publik pada tahun 2007 lalu. Dia didapuk menjadi gadis tercantik sedunia versi lembaga survei TC Candler.

Foto saat dirinya masih berusia tujuh tahun ini menjadi viral di media sosial. Matanya yang biru dengan rambutnya yang pirang membuat siapa pun terpesona dengan kecantikan gadis ini. Lantas saat usia Thylane masih 10 tahun, ia menjadi model termuda yang tampil untuk Vogue Paris.

Sayangnya hal ini menuai kontroversi karena dia muncul sebagai model dewasa, mengenakan gaun emas, sepatu hak tinggi, dan make-up tebal. Hal tersebut yang kemudian dinilai sebagai eksploitasi anak demi kepentingan iklan dan media. Orang tuanya menghadapi banyak kritik untuk ini. Ibunya kemudian menyatakan bahwa dia mengerti mengapa itu mengejutkan beberapa orang.

Dia menambahkan bahwa orang-orang mungkin terkejut oleh kenyataan bahwa seorang anak semuda Thylane mengenakan kalung yang begitu mahal. Dia juga menyatakan bahwa dia adalah ibu yang bangga. “Satu-satunya hal yang mengejutkan saya tentang foto itu adalah kalung yang dia kenakan, yang bernilai 3 juta euro (Rp45 miliar),” kata Veronika Loubry.

Saat dia baru menginjak 15 tahun, Thylane mulai masuk secara resmi ke dunia modeling profesional. Dia ditawari kontrak oleh IMG Models, salah satu agensi modeling paling terhormat di dunia. Di sana dia berteman dengan Gigi Hadid, Bella Hadid, putri Cindy Crawford, yakni Kaia Gerber, dan model remaja lainnya.

Berkat agensinya, secara cepat dia menjadi salah satu model papan atas dunia. Segera setelah ia memasuki agensi modeling, Thylane muncul di sampul majalah pertamanya untuk majalah Prancis Jalouse. Majalah ini bahkan menjulukinya sebagai “The Next Kate Moss”. Sosok Thylane semakin populer ketika tahun 2018 dinobatkan sebagai perempuan tercantik dunia dari TC Candler.

TC Candler selalu berhasil mengejutkan publik dengan daftar wajah tercantik dan tertampan setiap tahunnya. Tak hanya dari paras, namun orang-orang yang masuk dalam daftar juga dinilai dari popularitas dan pengaruh terhadap lingkungan sekitar selama kurang lebih 12 bulan belakangan.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)