Profil dan Biodata Green Day, Band Punk Rock Amerika yang Siap Menggebrak Jakarta

Selasa, 27 Agustus 2024 - 22:17 WIB
loading...
Profil dan Biodata Green...
Profil dan biodata Green Day perlu diketahui penggemar musik. Pasalnya, band punk rock ini siap konser di Indonesia. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – Profil dan biodata Green Day perlu diketahui penggemar musik. Pasalnya, band punk rock asal Amerika Serikat yang dibentuk pada 1986 di Berkeley, California ini siap konser di Indonesia.

Band yang terdiri dari trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt dan Tre Cool ini meraih populatitas berkat keberhasilan mereka dalam membuat genre punk rock kembali terkenal, bersama-sama dengan Sublime, The Offspring dan Rancid.

Green Day dikabarkan akan menggelar konsernya di Indonesia pada 15 Februari 2025, tepatnya di Carnaval Ancol lewat tajuk “Green Day Live In Jakarta”/.

Tiket konser Green Day, bisa kamu dapatkan melalui website resminya di greendayjkt.com. Lalu, untuk pembeliannya bisa dilakukan mulai dari Selasa (27/8/2024).

List Harga Tiket Konser (H2)
CAT 1A: Rp2.655.555
CAT 1B: Rp2.655.555
CAT 2A: Rp2.015.555
CAT 2B: Rp2.015.555
CAT 3: Rp1.580.555

Nah, bagi kamu yang masih penasaran dengan profil dan biodata dari personil dan band Green Day, simak penjelasan berikut ini.

Profil Personel Green Day

1. Billie Joe Armstrong

Nama lahir: Billie Joe Armstrong
Nama lain Wilhelm Fink, Reverend Strychnine Twitch, Fink
TTL: Oakland, California, 17 Februari 1972
Umur: 52 tahun
Genre: Punk rock, alternative rock, rock, pop punk, garage rock, new wave
Pekerjaan: Penyanyi, musisi, songwriter, guitarist
Instrumen: Vokal, gitar, piano, drums, percussion, saxophone, harmonika, mandolin, bass, violin
Tahun aktif: 1986–sekarang
Label: Reprise, Lookout!, Adeline, Recess

Billie Joe Armstrong lahir adalah penyanyi dan gitaris dari grup musik Green Day yang lahir pada 17 Februari 1972 di Oakland, California, dan diasuh di Rodeo, California. Adiknya, Nazrie Joe Armstrong, adalah pemain basket profesional yang bermain di team sekolahnya dan adiknya seorang pemain musik beraliran jazz.

Armstrong adalah satu-satunya anggota di band Green Day yang menggunakan nama aslinya. Kedua temannya, Michael Ryan Pritchard (Mike Dirnt) dan Frank Edwin Wright III (Tré Cool), telah mengganti nama mereka.

Pada 2007, Armstrong berumur 35 tahun dan telah menjadi anggota band Green Day selama 18 tahun. Armstrong menikah dengan Adrienne Nesser pada 2 Juli 1994. Pesta pernikahannya hanya berlangsung selama 5 menit. Satu hari setelah mereka menikah, Adrienne hamil dan pada Maret 1995, ia melahirkan anak pertama mereka, Joseph Marciano Armstrong (lahir 15, Maret, 1995). Tiga tahun kemudian, mereka mempunyai anak kedua, Jakob Danger Armstrong (lahir 12, September 1998).

2. Mike Drint

Nama lahir: Michael Ryan Pritchard
Nama lain: Mike Dirnt, Van Gough
TTL: Berkeley, California, 4 Mei 1972
Umur: 52 tahun
Genre Punk rock, alternative rock, rock, new wave, pop punk, garage rock
Pekerjaan Musisi, bassist, penulis lagu
Instrumen Bass, gitar, vokal, drum, farfisa, violin
Tahun aktif 1987–sekarang
Label Reprise Records, Lookout! Records, Adeline Records

Mike Dirnt, adalah musisi asal Amerika yang dikenal sebagai bassist, backing vokal, dan pendiri dari band punk Green Day. Saat di sekolah, Mike senang bermain "air-bass". Sementara dia bergaya seolah sedang memetik senar bass, dia mengucapkan "dirnt, dirnt, dirnt" untuk meniru suara bass. Dan akibatnya, teman-teman sekolahnya mulai memanggilnya "Mike Dirnt".
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)