Anugerah Komedi Indonesia 2024 Tayang Perdana di RCTI

Selasa, 27 Agustus 2024 - 19:48 WIB
loading...
Anugerah Komedi Indonesia...
Anukom 2924 sebagai ajang penghargaan untuk insan komedian Tanah Air akan ditayangkan di RCTI. Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Anugerah Komedi Indonesia (Anukom) kembali hadir. Ada yang spesial di ajang penghargaan untuk insan komedian Tanah Air keempat kalinya ini. Pasalnya, untuk pertama kalinya, Anukom 2024 ditayangkan di RCTI.

Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI menyebut antusias ajang penghargaan yang bekerja sama dengan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) ini.

"RCTI sebagai televisi Home of Awards atau rumahnya penghargaan, tentu menyambut baik kerja sama dengan Persatuan Seniman Komedi Indonesia dalam menyelenggarakan Anugerah Komedi Indonesia tahun ini yang merupakan gelaran ke-4 kalinya," Kata Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

Dini Putri mengatakan dengan tayangnya Anukom di RCTI sebagai rumah yang tepat. "Saya rasa RCTI sebagai televisi itu seperti rumah sebagai pihak yang entertainment ini dalam rangka pertama apresiasi komedian," tambah Dini Putri.

Jarwo Kwat selaku Ketua Umum PasKI mengaku bangga bisa bekerja sama dengan RCTI untuk Anukom ke-4 ini.

“Pastinya kami (PaSKI) merasa bangga dan senang dapat bekerja sama dengan RCTI dalam perhelatan Anugerah Komedi Indonesia yang untuk ke-4 kalinnya," ungkap Jarwo Kwat.

“Sudah sepantasnya PaSKI selaku organisasi yang mewadahi seluruh komedian Indonesia menggelar ajang penghargaan Anugerah Komedi Indonesia yang menjadi bentuk apresiasi kepada para komedian Tanah Air yang telah menghibur masyarakat Indonesia dengan guyonan-guyonan berkualitas tentunya," tutur dia lagi.

Sebagai informasi, Anukom ke-4 tahun 2024 menghadirkan beberapa kategori nominasi penghargaan yang terbagi dalam dua kategori utama, yakni Kategori Terfavorit dan Kategori Terpilih.

Pemenang dari Kategori Terfavorit dipilih melalui voting di aplikasi RCTI+ yang mulai dibuka pada 27 Agustus 2024 hingga 25 September 2024 pukul 23.59 WIB. Sementara Pemenang dari Kategori Terpilih akan ditentukan oleh para dewan juri Anukom ke-4 tahun 2024.

Kategori penghargaan yang ada dalam Kategori Terfavorit di antaranya adalah:

Seniman Komedi Pria Terfavorit, Seniman Komedi Wanita Terfavorit, Komika Terfavorit serta Seniman Komedi Sedang Naik Daun Terfavorit.

Sementara, kategori penghargaan yang ada dalam Kategori Terpilih adalah, Seniman Komedi Pria Terpilih, Seniman Komedi Wanita Terpilih, Komika Terpilih, Seniman Komedi Sedang Naik Daun Terpilih, Penghargaan Khusus Film Komedi Dengan Penonton Terbanyak.

Ada juga kategori Seniman Komedi Legenda Paski Terpilih, Seniman Komedi Pengabdian Seumur Hidup Terpilih dan Seniman Komedi Tradisional Pengda Paski Terpilih. Malam puncak Anugerah Komedi Indonesia 2024 akan tayang di RCTI pada Kamis (26/9/2024).
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1515 seconds (0.1#10.140)