alexametrics

12 Film Hollywood dan Lokal yang Wajib Ditonton Bulan Ini

loading...
12 Film Hollywood dan Lokal yang Wajib Ditonton Bulan Ini
Sederet film dari berbagai macam genre telah menanti untuk disaksikan selama Oktober ini. Selama bulan ini, deretan film ini didominasi genre horor. (Kombo)
A+ A-
JAKARTA - Bulan Oktober telah tiba. Di ranah Hollywood, bulan Oktober dikenal sebagai bulan yang sering kali dimanfaatkan para produser film untuk merilis film-film horor dan menegangkan. Maklum, banyak orang menyambut kehadiran Halloween yang jatuh setiap akhir bulan ini.

Sederet film pun telah dipersiapkan untuk diluncurkan bulan ini. Namun, tak semuanya film horor. Ada genre lain yang bisa dinikmati. Sementara, dari sineas lokal, banyak film horor yang akan diluncurkan bulan ini. Apa saja? Berikut rekomendasi SINDOnews untuk Anda berdasarkan jadwal rilis film dari IMDb!

1. Joker — 2 Oktober



Membuka bulan Oktober, Joker adalah salah satu film paling dinantikan tahun ini. Film yang disutradarai Todd Phillips dengan Joaquin Phoenix yang didapuk untuk memerankan Joker—musuh bebuyutan Batman—ini telah banyak memenangkan hati para kritikus dan disebut sebagai salah satu film terbaik tahun ini. Joker mengisahkan tentang asal mula musuh bebuyutan Batman itu. Di film ini, Arthur Fleck, seorang stand up comedian gagal, memimpin sebuah revolusi yang menjadikannya sebagai ikon penjahat di Gotham City.



2. Bebas — 3 Oktober


Dari produksi lokal, Bebas akan membuka gelaran film pada Oktober ini. Bebas adalah adaptasi dari film Sunny yang diproduksi Korea Selatan. Disutradarai Riri Riza, film ini mengisahkan tentang persahabatan 6 orang dari masa SMA dan kemudian bertemu kembali ketika mereka sudah dewasa.

3. Abominable — 4 Oktober



Petualangan remaja tanggung bernama Yi bersama tetangganya, Peng dan Jin, membawa mereka melintasi daratan China menuju Himalaya. Misi mereka adalah mengembalikan Everest, sesosok Yeti yang ditangkap dan hendak dijual oleh ilmuwan jahat, ke tempat tinggal aslinya.

4. Gemini Man — 9 Oktober


Film thriller besutan Ang Lee ini mengisahkan tentang Henry Bogan (Will Smith), seorang pembunuh yang berusaha berhenti dari kariernya seiring menuanya usia. Namun, dia kemudian berhadapan dengan klonnya yang lebih muda bernama Junior. Klon itu mampu memprediksi tiap langkahnya. Henry harus menemukan kebenaran di balik penciptaan Junior dan menyelamatkannya dari jalan yang pernah dia tempuh.

5. The Addams Family — 9 Oktober


Keluarga Addams pindah ke New Jersey dan menghadapi perkembangan zaman di abad 21. Mereka pun harus menghadapi perubahan yang berada di depan mereka. Animasi horor ini diangkat dari komik dengan judul yang sama dan disutradarai Conrad Vernon dan Greg Tiernan.

6. Cinta Itu Buta — 10 Oktober


Film ini mengisahkan tentang Diah (Shandy Aulia), seorang pemandu wisata di Busan, Korea Selatan. Diah patah hati setelah hubungannya dengan Jun-ho (Chae In-woo), kandas di tengah jalan. Dia kemudian bertemu Nik (Dodit Mulyanto) yang sedikit demi sedikit membuatnya bahagia.

7. Maleficent: Mistress of Evil — 16 Oktober


Sekuel Maleficent ini menghadirkan Angelina Jolie sebagai Maleficent. Film ini ber-setting lima tahun sejak film pertama yang mana Maleficent hidup dengan damai. Namun, kedamaian itu terusik dengan kehadiran Pangeran Phillip yang melamar Aurora. Tanpa diketahui orang lain, ibu Phillip, Ratu Ingrith, berencana menggunakan pernikahan putranya dan Aurora itu untuk memisahkan manusia dan bangsa peri.

8. Perempuan Tanah Jahanam — 17 Oktober


Joko Anwar kembali dengan genre horornya tahun ini. Perempuan Tanah Jahanam yang dia sutradarai ini menampilkan Tara Basro sebagai Maya. Setelah selamat dari upaya pembunuhan di kota, Maya pergi ke desa untuk tinggal di sebuah rumah yang dia warisi. Namun, tanpa dia ketahui, warga desa itu ternyata berusaha membunuhnya untuk menghilangkan kutukan yang melanda desa itu. Maya pun kemudian menemukan tentang masa lalunya dan harus berjuang mempertahankan nyawanya.

9. Zombieland: Double Tap — 18 Oktober


Film ini adalah lanjutan langsung dari film pertamanya yang dirilis pada 2009. Masih disutradarai Ruben Fleischer, film ini mengisahkan tentang perjalanan Columbus, Tallahassee, Wichita dan Little Tock ke jantung Amerika. Mereka pun harus berhadapan dengan para zombie yang berevolusi, penyintas dan rasa sakit di tengah keluarga.

10. Terminator: Dark Fate — 23 Oktober


Seri keenam Terminator ini akan menjadi ajang reuni para bintang asli film ini dari Terminator: Judgement Day. Linda Hamilton, Arnold Schwarzenegger dan Edward Furlong kembali ke film ini. Di film ini diceritakan, 27 tahun sejak Judgement Day, Terminator baru dikirim dari masa depan oleh Skynet untuk membunuh Dani Ramos, manusia cyborg hibrida dan teman-temannya. Sarah Connor dan Terminator asli muncul untuk membantu mereka.

11. Susi Susanti Love All — 25 Oktober


Film yang dibintangi Laura Basuki ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang Susi Susanti dari kecil hingga menjelma menjadi srikandi badminton Indonesia. Film ini disutradarai Sim F dan juga menampilkan Dion Wiyoko, Mike Lucock, Idris Sardi dan Kin Wah Chew.

12. Love for Sale 2 — 31 Oktober


Sekuel Love for Sale ini sepertinya tidak akan melanjutkan kisah Love for Sale yang dirilis pada 2018 lalu. Dari teaser trailer-nya, tidak tampak tokoh Richard di film ini meksipun tokoh Arini masih tampil dengan nama lengkap yang berbeda. Belum banyak yang bisa diketahui dari film ini, tapi Andibachtiar Yusuf tetap tampil sebagai sutradara. Della Dartyan juga kembali memerankan Arini. Di teaser trailer itu, tampil sosok Adipati Dolken yang sepertinya menjadi pasangan Arini. Di film ini, Arini mungkin masih berprofesi sebagai wanita sewaan seperti di film sebelumnya.
(alv)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak