Imelda Budiman Pamerkan Batik Indonesia ke Washington DC

Rabu, 02 Oktober 2019 - 07:06 WIB
Imelda Budiman Pamerkan Batik Indonesia ke Washington DC
Imelda Budiman Pamerkan Batik Indonesia ke Washington DC
A A A
LOS ANGELES - Aktris Imelda Budiman telah menetap di Amerika Serikat selama 20 tahun terakhir. Namun, kecintaannya pada batik khas Indonesia, membuat pemain film ‘Matadewa’ ini tak bisa berpaling. Hal itu diperlihatkan dengan keikutsertaannya dalam fashion show produk batik Indonesia karya anak bangsa.

Dalam acara ‘Morning Tea and Talk on Batik’ yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan KBRI Washington DC pada 12 September 2019, Imelda menampilkan Batik Kirana koleksi NES karya Helen Dewi Kirana. Dia pun terlihat cantik mengenakan selendang batik tulis Kirana dengan balutan baju kebiruan. Dia mengaku bangga mengenakan kain khas Indonesia tersebut. Menurutnya, batik Indonesia sangat unik.

“Senang bisa berpartisipasi dalam acara ini setelah kepindahan saya dari Houston, Texas setahun lalu. Saya selalu bangga mengenakan busana dan batik Indonesia yang sangat indah,” kata Imelda.

Pemeran Tiur dalam film ‘Pariban’ ini mengaku ada perbedaan batik Indonesia dengan batik yang biasa dilihat di AS. Dia merasa batik Indonesia begitu indah dan terkesan formal dan rapi saat menggunakannya, walaupun hanya berupa selendang sebagai aksesoris.

Selama ini, Imelda kerap berpartisipasi dalam beragam fashion show, mulai kegiatan masyarakat Indonesia di Los Angeles, Chicago, Houston, Texas, hingga Washington DC. “Kami memperkenalkan batik dengan mengenakan secara rutin dalam aktivitas keseharian di sini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dia juga turut berpartisipasi pada penggalangan dana untuk ‘Rumah Indonesia’ di Washington DC. Penggalangan ini dimulai dengan workshop pembuatan scarf Shibori pada 15 September 2019.

‘Rumah Indonesia’ merupakan organisasi di Washington DC yang bertugas mempertahankan budaya Indonesia dengan membuka kelas kelas berbahasa Indonesia untuk anak-anak.

“Saya senang dengan misinya. Saya pun mengajak beberapa tetangga agar ikut serta. Respon mereka sangat baik. Mereka tertarik support,” jelasnya
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8302 seconds (0.1#10.140)