Bukan karena Hijab, Ini Alasan Sabyan Berkolaborasi dengan Hanin Dhiya

loading...
Bukan karena Hijab, Ini Alasan Sabyan Berkolaborasi dengan Hanin Dhiya
Grup musik Sabyan memiliki alasan tersendiri dalam mengajak Hanin Dhiya berkolaborasi di single Fatimah Az Zahra. / Foto: ist
JAKARTA - Kolaborasi grup musik Sabyan dengan penyanyi Hanin Dhiya berhasil menghadirkan karya lagu berjudul Fatimah Az Zahra. Single tersebut menyajikan kekuatan lirik dan karakter suara vokalis Sabyan, Nissa dan Hanin Dhiya.

(Baca juga: Hanin Dhiya Gugup Diajak Duet Sabyan di Lagu Fatimah Az Zahra )

Sebagaimana lagu-lagu hitsnya sebelumnya, pemain kibor sekaligus sang pencipta lagu Sabyan, Ayus sangat total dalam penggarapan lagu Fatimah Az Zahra. Semua kemampuan dalam merangkai lirik serta menciptakan notasi lagu benar-benar dicurahkan Ayus dalam lagu kolaborasi dengan Hanin Dhiya ini.

"Pandemi membuat kita menjadi kreatif dalam mengerjakan karya dan pada lagu Aisyah akhirnya membuat kita terinspirasi untuk membuat lirik lagu sendiri dan jadilah lagu Fatimah Az Zahra ini. Lirik lagunya kita rangkai menjadi lirik lagu dari beberapa ayat dalam kitab Al-Quran. Proses penggarapan dan recording enggak lama, cuma 2 bulan," tutur Ayus saat ditanya dalam meeting peluncuran single Sabyan x Hanin Dhiya, belum lama ini.



Terpilihnya Hanin Dhiya sebagai penyanyi kolaborator lagu Fatimah ini juga merupakan keinginan Ayus. Pasalnya, dia sangat yakin karakter vokal yang dimiliki Hanin cocok untuk melengkapi lagu Fatimah. "Kita kali pertama langsung berpikir karakter suara Hanin pas melengkapi," ujarnya.

"Dan tentunya akan memberikan warna pada lagu ini ketika berkolaborasi dengan vokalis kita Nissa. Dan kita milih Hanin bukan karena dia sudah berhijab sekarang, tapi murni karena kemampuan dan karakternya pas mengisi lagu ini," papar Ayus.

Pada saat yang sama, Hanin mengungkapkan bahwa dirinya sempat gugup ketika berkolaborasi dengan Sabyan, dan ini juga menjadi tantangan besar baginya. "Jujur, aku sempat nervous sih ketika tawaran ini masuk, aku takut hasilnya enggak sesuai dengan ekspektasi kakak-kakak Sabyan," ungkap runner-up Rising Star Indonesia 2014 ini.

(Baca juga: Ahmad Dhani dan Rhoma Irama Ghibah di Atas Pentas HUT RCTI )

Sementara, Nissa, vokalis Sabyan, mengaku senang dan bangga bisa bersanding dengan Hanin yang dinilai punya karakter warna vokal yang menarik. "Aku senang bisa duet sama dia karena banyak tukar pikiran satu sama lain, banyak hal yang aku dapatkan dari dia terutama mengenai totalitas dan gimana jadi penyanyi profesional," ungkapnya.
(nug)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top