Tips Memilih Loose Powder yang Tepat

Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:09 WIB
loading...
Tips Memilih Loose Powder...
Untuk set makeup, loose powder menjadi salah satu produk kecantikan yang sering digunakan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Untuk set makeup, loose powder menjadi salah satu produk kecantikan yang sering digunakan. Kegunaan loose powder adalah agar makeup menjadi matte, tahan lama, dan memberikan hasil akhir yang halus.

Namun, loose powder ada banyak jenisnya, memiliki banyak shade, dan ada juga yang mengandung bahan-bahan yang tidak nyaman di kulit. Membuat banyak orang bingung dalam memilih loose powder yang tepat. Maka dari itu, untuk tahu gimana caranya memilihnya, kalian bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pahami Jenis Kulit

Ketahui jenis kulit kalian sebelum memilih loose powder yang cocok. Untuk kulit berminyak, pilihlah loose powder yang dapat mengontrol minyak. Kulit kering, pilih loose powder dengan kandungan pelembab seperti squalane atau hyaluronic acid. Kulit kombinasi, dapat memilih loose powder yang seimbang. Bisa mengontrol minyak yang berada di area T-zone tanpa membuat area lain menjadi kering. Untuk kulit sensitif, kalian bisa memilih loose powder yang fragrance free dan bahan kimia keras lainnya.


2. Periksa Bahan-Bahan Loose Powder

Periksa bahan-bahan yang ada dalam produk loose powder dengan memperhatikan komposisi dan kegunaannya. Pilih loose powder yang mengandung bahan yang aman dan bebas dari bahan kimia berbahaya.

3. Pilih Shade yang Cocok dengan Kulit

Shade loose powder yang tepat dapat meningkatkan tampilan makeup kalian. Untuk hal ini, kalian bisa memilih shade loose powder yang mendekati warna kulit atau warna base makeup yang kalian gunakan. Ada juga pilihan loose powder yang berwarna translucent atau tembus pandang yang cocok untuk semua warna kulit untuk set seluruh makeup.

4. Coba Produk Sebelum Membeli

Ketika kalian membeli produk loose powder di toko offline, lebih baik mencobanya terlebih dulu sebelum membeli. Aplikasikan sedikit produk pada area rahang atau pergelangan tangan untuk melihat shade-nya ketika di kulit kalian. Kalian juga bisa mencoba Soulyu Ultra-Lightweight Translucent Loose Powder. Dengan formula yang sangat lightweight dan juga mengandung skincare seperti Niacinamide, loose powder ini dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Dengan memperhatikan jenis kulit, shade, dan formula, kalian bisa menemukan loose powder yang paling sesuai. Jangan lupa untuk cek produk Soulyu di e-commerce favorit kalian karena lagi ada diskon 55% yang bisa kalian nikmatin! Jangan sampai kelewatan promonya!
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)