Apakah Charles II Jadi Raja yang Suka Selingkuh? Punya 12 Anak di Luar Nikah

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 07:00 WIB
loading...
Apakah Charles II Jadi...
Raja Charles II diyakini memiliki 12 anak dari hubungannya di luar nikah. Foto/ bbc
A A A
JAKARTA - Raja Charles II diyakini memiliki lebih dari 12 anak dari hubungannya di luar nikah, di mana dia memiliki banyak kekasih, tetapi tidak memiliki keturunan dari istrinya, Catherine dari Braganza.

Gundik favorit sang raja, termasuk Barbara Villiers, aktris Nell Gwynn, dan wanita cantik Wales, Lucy Walters.



Diketahui, gundik adalah istilah yang mengacu pada seorang wanita yang merupakan istri tidak resmi, selir, atau perempuan piaraan dari seorang laki-laki. Gundik tidak memiliki hak-hak yang sama dengan istri yang sah dan sering berada dalam pengawasan laki-laki tersebut.

Sekarang, hubungan raja abad ke-17 dengan ketiga wanita itu sedang dieksplorasi dalam episode kelima podcast baru Daily Mail Queens, Kings and Dastardly Things.

Ahli kerajaan, Robert Hardman dan rekannya, Profesor Kate Williams meneliti tentang Charles sebagai raja Inggris yang paling suka berganti-ganti pasangan.

“Kita mengalihkan perhatian kepada seseorang yang hanya dapat digambarkan sebagai salah satu tukang gonta-ganti pasangan paling produktif dalam sejarah kerajaa, seorang pria yang merupakan inovator mode awal, inovator ilmiah, pria yang mengantar era baru hedonisme dan pesta,” kata Hardman dalam podcastnya.

“Seorang pria yang anak-anak haramnya berjumlah sedikitnya selusin, dan nafsu seksualnya membuatnya dibandingkan dengan seekor kuda pacu,” tuturnya lagi.

Barbara Villiers, Countess of Castlemaine mungkin menjadi wanita simpanan Charles yang paling terkenal. Dia memiliki paras cantik yang sensasional dan melahirkan lima anak haram Raja.
Apakah Charles II Jadi Raja yang Suka Selingkuh? Punya 12 Anak di Luar Nikah

Barbara Villiers telah bergabung dengan istana Charles ketika dia masih diasingkan di Belanda. Kemudian, pada saat menjadi Raja, ketika monarki dipulihkan pada 1660, Barbara sudah memiliki tempat yang kuat dalam kasih sayangnya.

Charles menghamilinya, bahkan sebelum dia menikah dengan Catharine dari Braganza dan kemudian mengangkat Barbara sebagai dayang istrinya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)