Profil dan Biodata Green Day, Band Rock Amerika yang Akan Konser di Jakarta Februari 2025

Kamis, 29 Agustus 2024 - 16:16 WIB
loading...
A A A
Dirnt pertama kali bertemu Billie Joe Armstrong pada 1982 saat berusia 10 tahun di kantin Rodeo Elementary School, beberapa bulan sebelum ayah Armstrong meninggal dunia karena kanker esofagus. Dirnt dan Armstrong pertama kali mendirikan band Sweet Children pada 1987 saat berusia 15 tahun sebelum akhirnya memulai band mereka sekarang, yakni Green Day, dengan drummer John Kiffmeyer hingga berganti dengan drummer mereka saat ini, Tre Cool.

Selama berkarier di band Green Day, Dirnt telah menulis lirik untuk lagu "Emenius Sleepus", "J.A.R.", "Scumbag", "Ha Ha You're Dead", dan subtract "Nobody Likes You" dari lagu "Homecoming" (album American Idiot). Dia juga membantu penulisan lirik "Panic Song" dan "Best Thing in Town" bersama dengan Armstrong.

Dirnt menulis seluruh permainan bass untuk lagu-lagu Green Day. Ia menjadi vokal utama pada lagu "Governator" (dirilis dalam CD single "American Idiot"), bait ketiga lagu "Outsider" (album Shenanigans), dan lainnya.

3. Tre Cool

Nama lahir: Frank Edwin Wright III
Nama lain: Tre Cool, The Snoo
TTL: Frankfurt, 9 Desember 1972
Umur: 51 tahun
Genre: punk rock, alternative rock, rock, new wave, hardcore punk, pop punk, garage rock
Pekerjaan: musisi, drummer
Instrumen: drum, vokal, akordeon, gitar, violin
Tahun aktif: 1985–sekarang
Label: Reprise, Lookout!, Adeline

Frank Edwin Wright III alias Tre Cool adalah musisi dan drummer asal Amerika yang dikenal atas karyanya bersama Green Day. Dia mulai menjadi drummer Green Day setelah menggantikan posisi John Kiffmeyer pada 1990. Cool juga bermain untuk The Lookouts dan proyek sampingan Green Day, The Network dan Foxboro Hot Tubs.

Nama "Tre Cool" kabarnya diberikan oleh vokalis The Lookouts, Larry Livermore, ketika dia diajak bergabung menjadi drummer. Nama tersebut menggabungkan kata Prancis "très" (berarti "sangat") dan kata Inggris "cool" (berarti "keren"). Namun, terdapat pula kabar bertolak belakang yang menyebut nama itu telah digunakan sebelum Cool bergabung dengan The Lookouts.

Frank Edwin Wright III lahir di Frankfurt, Jerman. Dia dibesarkan di daerah Willits, California, bersama ayah dan kakak perempuannya, Lori. Ayah Tre Cool adalah seorang pilot helikopter di perang Vietnam. Ia memiliki tetangga bernama Larry Livermore yang pada saat itu adalah vokalis band The Lookouts.

Ketika berusia 12 tahun, Tre Cool diajak oleh Livermore untuk menjadi drummer The Lookouts. Dikabarkan bahwa nama "Tre Cool" diberikan oleh Livermore, walaupun terdapat pula kabar lain yang tidak berkata demikian.

Ketika drummer pertama Green Day, John Kiffmeyer, meninggalkan band, Billie Joe Armstrong dan Mike Dirnt merekrut Cool untuk menjadi drummer. Ayah Cool sangat suportif terhadap Green Day dan mengatur transportasi mereka. MG/Priscilla Waworuntu
(tsa)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)