alexametrics

Lima Pesohor yang Enggan Mengonsumsi Kopi dalam Hidupnya

loading...
Lima Pesohor yang Enggan Mengonsumsi Kopi dalam Hidupnya
Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengaku enggan untuk minum secangkir kopi. / Foto: The Cheat Sheet
A+ A-
JAKARTA - Berdasarkan data International Coffee Organization (ICO) 2017-2018, sebanyak 161 juta masyarakat dunia mengonsumsi kopi. Terlepas dari memberikan energi, minum kopi saat ini sudah menjadi sebuah gaya hidup baru.

Hal tersebut tidak terlepas dari kebiasaan berkumpul bersama teman dan rekan kerja hingga hadirnya beragam varian kopi dengan cita rasa yang nikmat di lidah.

Belum lagi, kedai kopi mulai banyak bermunculan di sudut kota yang dilengkapi dengan desain interior yang Instagramable hingga fasilitas berupa WiFi.



Dari berbagai macam hal menarik tersebut, ternyata terdapat juga orang yang enggan minum kopi. Bahkan, beberapa di antaranya adalah para selebiritas Hollywood ternama, model hingga pemimpin negara.

Beragam alasan yang melatarbelakanginya, seperti terlalu sensitif terhadap kafein atau hanya memilih meminumnya saat pagi hari untuk memulai hari mereka. Seperti dinukil dari The Insider, berikut adalah sejumlah orang-orang ternama yang tidak mengkonsumsi kopi.

1. Jennifer Lopez

Jennifer-Lopez-scoopnest

Jennifer Lopez menghindari kafein untuk kesehatan kulitnya. Lopez yang merupakan ikon gaya dan kecantikan, memang terkenal dengan diet ketat dan rutinitas kebugarannya. "Saya tidak minum atau merokok, atau mengonsumsi kafein. Itu benar-benar merusak kulit Anda seiring bertambahnya usia," kata Lopez kepada Us Weekly pada 2016.

2. Kourtney Kardashian

Kourtney-Kardashian-Celebs-First

Kourtney Kardashian dikabarkan tidak mengonsumsi kopi, dan sebagai gantinya dia memilih minum teh hijau. Kourtney biasanya menikmati teh hijau panas di akhir pagi atau siang hari dengan tambahan madu dan sedikit susu almond.

Dalam sebuah unggahan di aplikasi medsos resminya pada 2017, ibu tiga anak itu mengatakan, dirinya alergi terhadap kopi dan saat meminumnya, dia akan merasa gelisah sehingga harus berhenti mengonsumsi kopi.

"Pertama, saya alergi terhadap kopi, itu membuat saya gila! Saya menjadi sangat hiper dan benar-benar gelisah ketika saya meminumnya, jadi saya berhenti meminumnya. Ketika saya berusia 21 atau 22," ujar Kourtney.

3. Jim Carrey

Jim-Carrey-Pop-Sugar

Aktor ini telah terbuka tentang perjuangan kesehatan mentalnya. Dan di masa lalu, dia telah mengungkapkan bahwa menghilangkan kafein membantu untuk kesahatan mentalnya. Pada 2004, Jim Carrey mengatakan kepada 60 Minutes bahwa dirinya jarang minum kopi dan sangat serius untuk tidak minum alkohol juga narkoba yang membuat hidupnya menjadi indah.

Kemudian, pada 2013, dia membagikan rutinitas bebas-kopinya lagi di Twitter. "Hari ketiga tanpa gandum, susu, gula, kopi, soda, obat-obatan, alkohol, atau tembakau. Saya merasakan keseimbangan dan keadilan. Saya benci segalanya dan semua orang sama," tulis Jim Carrey.

4. Zendaya

Zendaya-Twitter

Pada 2017, bintang The Greatest Showman ini berbagi rutinitas hariannya dengan Harper's Bazaar. Dia mengungkapkan bahwa dirinya tidak minum kopi serta minuman berenergi atau soda, dan sebagai gantinya memilih minum jus yang dinilai lebih menyehatkan.

"Saya tidak minum kopi, itu tidak berpengaruh apa-apa buat saya. Saya juga tidak minum minuman berenergi atau soda. Dan saya benci air. Saya seorang peminum jus tetapi bukan jus orang biasa," ungkap Zendaya.

5. Donald Trump

Donald-Trump-Bustle

Presiden Amerika Serikat ini diketahui memiliki kebiasaan minum 12 kaleng diet coke setiap hari. Mengingat tingkat kafein yang tinggi dalam soda diet, maka masuk akal bahwa dia tidak membutuhkan kopi untuk energi.

Tapi bukan itu sebabnya dia melewatkan secangkir kopi. Dalam bukunya yang bertajuk The America We Deserve, Trump mengungkapkan bahwa dia tidak pernah minum kopi setelah kakak laki-lakinya Fred meninggal akibat alkoholisme pada 1981.

"Dia 10 tahun lebih tua dari saya, dan dia selalu mengatakan kepada saya untuk tidak minum atau merokok, dan sampai hari ini saya belum pernah merokok. Saya tidak pernah minum segelas alkohol. Saya bahkan tidak mau minum secangkir kopi. Saya menjauh dari hal-hal itu karena hal itu memberi masalah yang luar biasa," papar Trump ketika berbicara dengan majalah Esquire pada 2015.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak