Mengenal AESPA, Girl Group Korea Selatan yang Gabungkan Dunia Nyata dan Virtual

Kamis, 29 Agustus 2024 - 20:19 WIB
loading...
Mengenal AESPA, Girl...
AESPA merupakan girl group yang mencuri perhatian sejak debut pada 17 November 2020 dan melakukan banyak inovatif. Foto/ Instagram
A A A
JAKARTA – AESPA merupakan girl group naungan SM Entertaiment yang telah mencuri perhatian banyak orang sejak debut pada 17 November 2020.

AESPA memiliki konsep unik, menggabungkan dunia nyata dengan virtual. Mereka tidak hanya terkenal karena musiknya saja, tetapi karena karya - karya nya yang kreatif sehingga menciptaka inovasi baru dalam industri K-pop.



Berikut profil anggota AESPA serta pencapaian mereka.

Profil Anggota AESPA

1.⁠ ⁠Karina

Nama Asli : Yoo Jimin
Tanggal Lahir: 14 April 2000
Posisi: Leader, Lead Rapper, Visual

Fakta Menarik: Karina adalah ia salah satu anggota yang paling terlihat dalam grup, ia juga sering disebut sebagai goddess of visuals dikarenakan visual kecantikan yang luar biasa.

Sebelum debut, Karina sudah banyak yang mengenal bahkan tampil dalam video musik artis lainnya.

2.⁠ ⁠Giselle

Nama Asli : Yoo Aeri
Tanggal Lahir: 30 Oktober 2000
Posisi: Main Rapper, Sub Vocalist

Fakta Menarik: Giselle memiliki latar belakang berbeda dari anggota lainnya karena, ia lahir dan besar di Jepang dan Korea. Giselle sering berperan sebagai jembatan antara penggemar Jepang dan Korea karena kemampuannya dalam bahasa Jepang. Ia juga dikenal dengan memiliki keterampilan dalam rap-nya.

3.⁠ ⁠Winter

Nama Asli : Kim Min Jeong
Tanggal Lahir: 1 Januari 2001
Posisi: Lead Vocalist, Lead Dancer
Fakta Menarik: Winter dikenal dengan memiliki suara lembut. Dia sering mendapatkan pujian karena interaksi dengan penggemar dan ia memiliki banyak pengikut di media sosial.

Penggemar Winter tidak hanya di kalangan anak remaja dan sekolah bahkan penggemar Winter sampai berprofesi atlet dari Korea.

4.⁠ ⁠Ningning

Nama Asli : Ning Yizhuo
Tanggal Lahir: 23 Oktober 2002
Posisi: Main Vocalist, Sub Rapper

Fakta Menarik: Ningning sebagai anggota termuda atau maknae, ia dikenal dengan memiliki vokal yang memukau. Setiap penampilannya Ningning sering mendapatkan pujian karena vokal yang ia miliki.

Saat masa debutnya AESPA memperkenalkan konsep mereka adalah metaverse yang dimana dengan inovatif dalam industri K-pop. Dalam konsep tersebut AESPA melibatkan alter ego yang dikenal sebagai AE oleh karena itu setiap dalam video musik mereka menampilkan diri mereka dan juga menampilkan diri mereka versi digital.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)