alexametrics

Dua Panggung Megah Bakal Meriahkan Batik Music Festival 2019

loading...
Dua Panggung Megah Bakal Meriahkan Batik Music Festival 2019
Dua maestro musik, David Foster dan Yovie Widianto bersama sederet musisi dalam dan luar negeri akan meramaikan Batik Music Festival 2019. / Foto: KoranSINDO/Thomas Manggalla
A+ A-
JAKARTA - Dua maestro musik, David Foster dan Yovie Widianto bersama sederet musisi dalam dan luar negeri akan merayakan Hari Batik Nasional dalam sebuah gelaran festival musik. Bertajuk Batik Music Festival 2019, ajang ini digelar di komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (5/10) malam.

CEO Rajawali dan founder Batik Music Festival, Anas Syahrul Alimi menegaskan bahwa acara tersebut sudah siap digelar. "Alhamdulillah Batik Music Festival sudah siap kami gelar besok sebagai ikhtiar untuk mengenalkan batik dalam konser berlatar Prambanan," kata dia saat di D'Monaco, Sleman, Jumat malam.

Batik Music Festival 2019 akan memadukan tiga unsur seni budaya Indonesia, yakni batik, candi dan musik. Di lokasi acara nantinya, bakal disajikan dua area panggung yang megah, Festival Show dan Special Show.



"Panggung Festival Show akan menampilkan artis-artis nasional, dan artis internasional akan ditampilkan di panggung Special show," ungkap Anas.

Menariknya lagi, semua penampil, baik musisi nasional maupun internasional akan mengenakan batik yang dibuat pengrajin batik dari Yogyakarta. Bahkan, ribuan penonton yang diperkirakan akan memenuhi komplek candi Prambanan juga diwajibkan untuk mengenakan batik.

"Karena ini adalah momen sangat besar untuk merayakan Hari Batik dan mungkin ini akan jadi momen pertama ribuan orang nonton konser pakai batik," sahut Edy Setijono, Direktur Utama Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Selain David Foster & Friends dan Yovie Widianto and His Friends, Batik Music Festival 2019 juga akan dimeriahkan dengan penampilan terbaik dari para musisi dunia dan Indonesia lainnya, seperti Kahitna, Bunga Citra Lestari, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo dan Arsy Widianto.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak